Tinggalkan Leicester City, Harvey Barnes Gabung Newcastle United

Jabar EkspresHarvey Barnes resmi bergabung dengan Newcastle United setelah meninggalkan Leicester City. Barnes telah dikontrak selama lima tahun hingga tahun 2028 dan menjadi rekrutan ketiga Newcastle setelah Yankuba Minteh dan Sandro Tonali.

“Penuh sukacita, Newcastle United mengumumkan bahwa kami telah menandatangani pemain sayap Harvey Barnes dengan biaya yang dirahasiakan,” demikian pengumuman dari situs resmi klub pada hari Minggu (23/7).

BACA JUGA: Dicopot dari Jabatan Kapten MU, Harry Maguire: Saya Kecewa!

Barnes adalah produk akademi muda dari The Foxes dan melakukan debutnya pada Desember 2016, ketika timnya kalah 0-5 dari FC Porto dalam babak penyisihan grup Liga Champions.

Selama membela Stadion King Power, winger berusia 25 tahun ini telah tampil dalam 187 pertandingan di semua kompetisi, mencatatkan 45 gol dan 32 assist, serta meraih dua trofi, yaitu Piala FA 2020/2021 dan Community Shield 2021, seperti yang dilansir oleh Transfermarkt.

Pada musim terakhirnya bersama Leicester, meskipun timnya gagal bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Barnes tetap tampil impresif sebagai pencetak gol terbanyak tim dengan 13 gol di semua kompetisi.

“Saya sangat senang. Ini adalah klub yang luar biasa, dan bagi saya, ini adalah kesempatan besar untuk datang dan berkontribusi dalam tim sukses yang melakukan hal-hal menarik. Saya benar-benar bersemangat berada di sini,” kata pemain asal Inggris itu.

“Bagi seorang penyerang, bermain untuk tim seperti ini adalah impian. Tingkat kecepatannya tinggi, fisiknya menuntut, tetapi hasilnya terlihat dari peluang dan gol yang saya cetak. Saya yakin saya akan cocok dengan gaya bermain mereka,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih The Magpies, Eddie Howe, mengatakan bahwa perekrutan Barnes, yang lahir pada tanggal 9 Desember 1997, adalah karena kekagumannya terhadap keterampilan sang pemain yang sudah lama dia amati.

“Harvey adalah talenta menarik yang sudah lama saya kagumi, jadi saya senang menyambutnya di Newcastle United,” kata Howe.

BACA JUGA: Hengkang dari MotoGP, Iannone Hijrah ke WSBK?

“Dia kuat, cepat, dan sangat berbakat secara teknis, dan dia telah menunjukkan pada musim lalu, terutama dengan mencetak gol dari posisi melebar,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan