Bocoran Spesifikasi Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5, Performa Kencang dan Desain Premium!

JABAR EKSPRES – Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan seri terbaru Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 pada perhelatan ‘Galaxy Unpacked’ di Seoul, Korea Selatan, pada 26 Juli 2023 mendatang.

Kedua desain ponsel terbaru Samsung itu sudah banyak bertebaran di internet. Menurut kabar yang beredar, desain Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip akan tampil premium dan berkelas.

Sebagai komitmen terhadap perkembangan teknologi, perusahaan elektronik yang berkantor pusat di Korea Selatan ini semakin giat dalam meluncurkan perangkat terbaru mereka. Galaxy Z Fold 5 menjadi salah satu bukti komitmen Samsung.

Lantas, apa saja spesifikasi lengkap dari Galaxy Z Fold 5? Simak selengkapnya dalam uraian berikut ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 Bisa Terlipat Sempurna, Perusahaan Ungkap Rahasianya!

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5

Berdasarkan bocoran yang beredar, HP Samsung terbaru ini akan dilengkapi dengan layar AMOLED 2X berukuran 7,6 inci. Serta dibekali dengan refresh rate 120 Hz.

Sementara, untuk layar sekundernya memiliki ukuran 6,2 inci dengan dilengkapi Gorilla Glass Victus+ dan layar AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz.

Beralih ke bagian performa, ponsel lipat ini dikabarkan akan ditopang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4nm) yang sangat kencang untuk dipakai beraktivitas.

Menurut bocoran, ada tiga varian HP ini berdasarkan RAM dan penyimpanan internal di antaranya 12 GB/256 GB, 12 GB/512 GB, dan 12 GB/1 TB.

Baca Juga: Samsung Hadirkan Galaxy A14 dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition di Indonesia!

Selain performa, RAM, dan penyimpanannya yang luar biasa, untuk urusan fotografi HP ini juga punya kualitas yang sangat baik.

Hal ini karena dilengkapi dengan kamera utama 50 MP, kamera telephoto 12 MP, dan kamera ultrawide 12 MP. Sedangkan untuk kamera selfie hadir dengan resolusi 10 MP.

Perpaduan spesifikasinya semakin unggul dengan baterai berdaya tampung 4.400 mAH yang dilengkapi fitur fast charging 25 Watt (wired), 15 Watt (wireless), dan 4,5 Watt (reverse wireless).

Adapun fitur lainnya yang diduga terdapat dalam Samsung Galaxy Z Fold 5 yakni antara lain NFC,  fingerprint samping, hingga stereo speaker.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan