Aplikasi ChatGPT Akan Segera Rilis untuk OS Android

JABAR EKSPRES- Setelah dua bulan lalu diluncurkan di platform iOS, aplikasi teknologi kecerdasan buatan (AI) populer besutan OpenAI, ChatGPT, akan segera dirilis untuk perangkat berbasis Android pada minggu depan.

Tech Crunch melaporkan bahwa OpenAI mengumumkan kabar ini melalui cuitan di Twitter yang menyatakan bahwa aplikasi ChatGPT akan “diluncurkan untuk pengguna pada minggu depan”.

Pengguna di Amerika Serikat dikabarkan akan menjadi yang pertama dapat menikmati aplikasi teknologi kecerdasan buatan ChatGPT di perangkat Android.

OpenAI belum memberikan informasi terkait ketersediaan aplikasi ini di negara lain, namun diperkirakan perilisan ChatGPT Android di negara-negara lain akan dilakukan dalam beberapa minggu atau bulan setelah peluncuran perdana.

Baca juga: WhatsApp Akan Bisa Kirim Video Kualitas HD, Gak Akan Burik!

OpenAI telah memperluas ChatGPT untuk platform iOS di beberapa negara hanya dalam waktu seminggu setelah perilisan di Amerika Serikat. Pada bulan Mei, OpenAI merilis aplikasi ChatGPT untuk perangkat iOS dan berhasil diunduh sebanyak 500 ribu kali dalam kurun waktu seminggu setelah tanggal peluncurannya.

Aplikasi tersebut menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat sebelum kemudian diungguli oleh aplikasi media sosial Threads buatan Meta, yang berhasil mendapatkan 30 juta pengguna dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Ini 7 Fitur Baru iOS 17, Dijamin Memanjakan Penggunanya

Aplikasi ChatGPT versi Android memiliki tampilan dan fitur serupa dengan versi iOS, hampir semua fitur yang tersedia di versi web juga akan hadir di Android. Pengguna dapat melakukan sinkronisasi percakapan dan preferensi di seluruh perangkat.

Meskipun memiliki fitur serupa, beberapa fitur khas iOS seperti Siri dan Shortcut tidak akan tersedia di aplikasi versi Android.

Pengguna dapat mendaftar di laman aplikasi ChatGPT di Google Play Store agar aplikasi tersebut dapat langsung terpasang di perangkat saat sudah dirilis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan