Karya Gemilang Oppenheimer Meraih Pujian Luar Biasa, Menempatkannya di Posisi Teratas Daftar Film Nolan

“Ini adalah film terbaik Christopher Nolan sejauh ini, dia emang salah satu sutradara terbaik kita, dan film ini bener-bener bakal bikin otakmu berputar,” ujar Jackson.

Selain cerita dan sutradaranya, para kritikus juga gak luput memberi apresiasi tinggi untuk para aktor yang bermain di film ini, terutama Cillian Murphy yang memerankan J. Robert Oppenheimer. Dalam berbagai ulasan, dia dapet pujian tinggi atas aktingnya yang memukau.

Tomris Laffly di The Wrap, ngepuji habis dedikasi Cillian Murphy dalam proyek film ini. Berkat usahanya yang nggak kenal lelah, Oppenheimer jadi tontonan yang benar-benar megah, loh!

Selain Cillian Murphy, Robert Downey Jr. juga dapet banyak pujian atas perannya sebagai Lewis Strauss. Penampilannya disebut-sebut sebagai salah satu akting terbaik Robert Downey Jr. setelah jarang muncul dalam waktu belakangan ini.

Tomris Laffly nulis, “Berbekal kinerja ulet Cillian Murphy, film biografi Nolan tentang bapak bom atom ini bener-bener megah dan menghadirkan moralitas yang rumit.”

Baca Juga: Pertontonkan Ciuman Sesama Jenis Grup Band The 1975 Didepak dari Malaysia!

Truitt juga ikut nimbrung, “Cillian Murphy tampil paling maksimal sepanjang karier sebagai fisikawan teoretis J. Robert Oppenheimer, dan Robert Downey Jr. memukau dengan cara yang jarang kita lihat akhir-akhir ini.”

Tapi, tentu aja ada juga beberapa kritikus yang punya pendapat lain soal Oppenheimer. Ada beberapa ulasan yang ngomongin beberapa kelemahannya.

Alonso Duralde dalam review-nya di The Film Verdict bilang film ini punya kekurangan dari berbagai aspek. Dia ngerasa masalahnya berasal dari skenario yang dibuat oleh Christopher Nolan.

Sementara itu, Odie Henderson dari Boston Globe ngeyel, menilai Oppenheimer cuma kayak penjelasan di Wikipedia yang diperpanjang jadi film tiga jam.

“Kayak protagonisnya, Oppenheimer itu film yang selalu berkonflik dengan dirinya sendiri, dan masalahnya sebagian besar berhubungan sama skenario Nolan,” bilang Alonso Duralde.

“Yang pasti, Oppenheimer terlalu sering terasa kayak entri Wikipedia tiga jam daripada film yang bikin tertarik,” ujar Odie Henderson dari Boston Globe.

Oppenheimer sendiri adalah film terbaru dari Christopher Nolan yang diadaptasi dari buku American Prometheus (2005) karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan