Ini Penyebab iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max Berpotensi Langka Saat Peluncuran

JABAR EKSPRESIPhone 15 series di prediksi akan hadir pada bulan September tahun ini. Dan penggemar loyal Apple sudah tidak sabar menanti. Namun, para fanboy yang mengincar iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max, mungkin harus bersiap menghadapi kenyataan bahwa ponsel impian mereka bisa sulit di dapatkan atau langka.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan memiliki bezel yang lebih tipis dan layar yang lebih besar.

Baca juga : Samsung Segera Luncurkan Seri HP Lipat Terbaru Galaxy Z Fold 5, Cek Bocoran Spesifikasinya

Meskipun ukuran kerangkanya sama. Namun, kabarnya hal inilah yang menyebabkan permasalahan.

Menurut laporan dari The Information, para mitra pemasok Apple menggunakan proses produksi baru untuk mengurangi ukuran bezel.

Namun, teknik baru ini tampaknya menimbulkan masalah bagi display yang di produksi oleh LG.

Sumber dari The Information menyatakan bahwa layar buatan LG gagal dalam uji reliabilitas. Kegagalan ini saat melewati proses produksi yang di sebut sebagai ‘low injection pressure over-molding’ atau LIPO.

Proses ini melibatkan penggabungan layar dengan kerangka logam sebelum di rakit.

Apple kemungkinan harus melakukan perubahan pada desain display dari LG Display agar bisa melewati tes tersebut.

Meskipun mengalami masalah ini, The Information meyakini bahwa Apple tidak akan menunda peluncuran iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Namun, dua varian ini kemungkinan akan tersedia dalam jumlah terbatas saat peluncuran, sehingga berpotensi menjadi barang langka.

Dalam situasi ini, kemungkinan Apple akan mengandalkan layar dari Samsung untuk meningkatkan jumlah unit yang dapat di produksi.

Baca juga : Resmi Rilis di Indonesia! Simak Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 Series

Kabar tentang potensi langka iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max datang tak lama setelah analis Bank of America, Wamsi Mohan.

Mengindikasikan bahwa Apple mungkin akan mengundur peluncuran iPhone 15 series hingga beberapa pekan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan