Tinjau Seleksi Timnas U-17, PSSI Siapkan Laga Uji Coba ke Jerman

JABAR EKSPRES – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir kunjungi PSSI National Youth Training Centre (NYTC) dalam rangka seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 di Kecamatan Bojongsari, Depok,Sabtu (22/7).

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Tohir, PSSI secara serius mencari 11 pemain terbaik untuk membela Timnas U17.

Baca Juga: Undang Aktivis Yahudi, MUI Jabar Nilai Panji Gumilang Cari Simpati

Erick juga mengaku sudah rapat dengan tim dari Jerman yang khusus didatangkan sebagai persiapan akomodasi di Jerman untuk laga uji coba.

“Kita sudah rapat dengan tim dari Jerman yang khusus didatangkan ke Indonesia untuk mempersiapkan visa, tempat tinggal tempat latihan , kami akan berangkat membawa 30 pemain, dan 12 sampai 15 tim official,” kata Erick Tohir.

Setelah selesai seleksi, Erick Tohir mengaku akan mempersiapkan pertandingan serius melawan beberapa tim di Jerman.

“Termasuk yang kita harapkan juga tim nasional Jerman U-17 ataupun nanti kita membuat turnamen kecil di Jerman,” kata Erick Tohir.

Sebelum ke Jerman, Timnas juga akan menyiapkan pertandingan melawa, Korea Selatan, ditambah lagi ada juga tim muda Barcelona akan datang ke Indonesia.

“Supaya tidak ada kebingungan bahwa kita tetap fokus mempersiapkan tapi ini bagian dinamika saja yang terjadi,” kata Erick.

Menurutnya, sudah ada enam kota, yang dipakai untuk seleksi, tiga kota pertama sudah ada 17 pemain yang lolos, dan saya sudah dapat laporan juga dari tim yang inti ada degradasi 7 pemain, dan di panggil lagi dari yang 17 tadi tujuh pemain.

“Dan ini kita harapkan khusunya di Jakarta bisa kontribusi yang terbesar, karena selama ini track record nya. Saya ngga mau bicara klubnya ya nanti GR. Tapi biasanya ini banyak sumbangsih buat tim nasional. Jadi kita buktikan hari ini ada seratus, dan selama ini dari Bali dari bandung dari Palembang totalnya 17, ya kalau disini bisa 8 atau 9 luar biasa,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan