Tutorial Handal Merawat Super Cab DFSK

JABAR EKSPRES – DFSK Indonesia memasarkan kendaraan niaga DFSK Super Cab, yang memiliki kapasitas besar dan menawarkan perawatan yang mudah serta biaya yang terjangkau. Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile, menjelaskan bahwa kemudahan perawatan telah menjadi fokus utama dalam pengembangan DFSK Super Cab sejak awal. Tujuan utamanya adalah memberikan kepuasan maksimal kepada para pelanggan dengan memberikan kemudahan perawatan, sehingga kendaraan ini bisa tetap bekerja optimal dan dapat diandalkan oleh pemiliknya.

BACA JUGA: Intip Kemeriahan Hari Jadi Yamaha ke-68 di Kota Bandung dan Cirebon!

Achmad Rofiqi juga memberikan beberapa tips dan trik untuk merawat DFSK Super Cab agar tetap berfungsi dengan baik dan dapat diandalkan:

  1. Menghindari membawa barang berlebihan karena hal ini dapat mempengaruhi umur komponen dan keamanan selama perjalanan. DFSK Super Cab memiliki bak berukuran besar dengan kapasitas daya angkut maksimal hingga 1,3 Ton.
  2. Memerhatikan kondisi ban dengan mengawasi tekanan udara yang sesuai dengan rekomendasi pada stiker di pilar pintu kendaraan atau buku Pedoman Pemilik Kendaraan. Selain itu, perlu selalu memeriksa ketebalan kembangan ban dan melakukan pergantian saat sudah mulai aus agar perjalanan tetap aman dan nyaman.
  3. Rutin merawat sistem pengereman dan kopling karena keduanya sangat penting untuk menjaga keamanan. Periksa kondisi kopling dengan menginjak pedal dan merasakan kondisi pengereman secara normal.
  4. Memerhatikan lampu dan wiper kendaraan, serta selalu mengganti bohlam yang putus. Pastikan wiper berfungsi dengan baik untuk memastikan visibilitas berkendara yang optimal.
  5. Menjaga kebersihan interior kabin kendaraan karena hal ini berpengaruh pada kenyamanan dan keawetan kendaraan. Gunakan vacum cleaner khusus mobil untuk membersihkan sela-sela kendaraan dan tambahkan pengharum ruangan untuk kesegaran.
  6. Melakukan perawatan berkala sesuai dengan jadwal yang tercantum di buku panduan manual. Jika sulit melakukan pengecekan sendiri, datanglah ke bengkel resmi DFSK untuk mendapatkan pelayanan dari mekanik yang berpengalaman.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, diharapkan DFSK Super Cab dapat tetap berfungsi dengan optimal dan memenuhi kebutuhan para pemiliknya sebagai kendaraan niaga yang handal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan