Sempat Geger Penemuan Bayi di Ciseke Sukabumi, Polsek Kebonpedes Berhasil Amankan Terduga Pelaku

JABAR EKSPRES – Polsek Kebonpedes Polres Sukabumi Kota akhirnya berhasil mengungkap kasus penemuan bayi yang diterlantarkan orang tuanya di atas asbes rumah kontrakan pada beberapa hari lalu. Terduga pelaku berinisial SRN (21) sekaligus ibu dari bayi tidak berdosa tersebut berhasil diamankan Polisi, pada Kamis, 20 Juli 2023.

Kapolsek Kebonpedes, Iptu Tommy Ghanhany Jayasakti menyampaikan, kronologi terungkapnya misteri penemuan bayi baru lahir yang Dua hari kemudian meninggal dunia karena DI (Infeksi) tersebut dapat terungkap berkat informasi warga.

“Alhamdulilah kasus penemuan bayi kemarin bisa terungkap dengan cepat, tepatnya setelah bayi tersebut menjalani perawatan di rumah sakit Hermina.

Terduga pelaku pun sudah teridentifikasi yang tidak lain merupakan ibu dari bayi tersebut dan saat ini tengah menjalani perawatan di puskesmas pasca proses persalinam mandiri,” kata Tommy pada JabarEkspres.com pada Jumat, 21 Juli 2023.

BACA JUGA: Kedapatan Bawa Sajam dan Obat Terlarang, Polsek Baros Sukabumi Amankan 6 Oknum Pelajar

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa kasus tersebut terungkap berkat informasi dari warga atau saksi.

“Selain dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), kasus ini bisa terungkap berkat informasi dari warga atau saksi yang mengetahui terduga pelaku bersama pacarnya sempat berkunjung untuk bermalam di kosan temannya di Kampung Ciseke Desa Cikaret Kebonpedes, Senin (17 Juli 2023) sekitar pukul 22.00 WIB yang secara kebetulan saksi ini pun saat itu sedang ada di rumah tersebut,” katanya.

BACA JUGA: Bayi yang Ditemukan di Asbes Kontrakan Ciseke Sukabumi, Meninggal Dunia

“Saat tengah malam, saksi ini mendengar suara tangisan bayi dan memeriksa asal suara tersebut hingga menemukan seorang bayi baru lahir diarea WC. Saksi pun mengajak temannya, terduga pelaku dan pacar terduga pelaku untuk memeriksa suara tersebut namun tidak jadi karena khawatir halusinasi,” lanjutnya.

Kemudian Tommy menerangkan, pasca penemuan bayi tersebut, Jajarannya sempat membawa terduga pelaku beserta sejumlah saksi lainnya ke Mapolsek Kebonpedes untuk dimintai keterangan.

“Karena dari awal kami sudah merasa curiga terhadap terduga pelaku, maka kami menjemput terduga pelaku ke rumahnya di Desa Langensari Sukaraja ke Mapolsek untuk dimintai keterangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan