Motor Listrik GoEasy, Ganti Baterai Cukup 7 Detik!

JABAR EKSPRES — Produsen kendaraan listrik GoEasy Smart Techonology, memproduksi salah satu motor listrik.

Motor listrik tersebut disertai dengan kabinet penukar baterai motor listrik yang memungkinkan kamu untuk menukar baterai dengan cepat.

Bahkan, motor listrik GoEasy ini mengklaim bahwa baterainya bisa kamu tukar dengan cepat, hingga 7 detik saja.

Oleh karena itu, dengan adanya kabinet penukar baterai GoEasy ini, kamu bisa terus mengendarai kendaraan tersebut tanpa takut kehabisan daya.

Direktur GoEasy Smart Technology, Xuelong Wang, mengatakan beberapa keuntungan dari motor listrik milik perusahaannya.

Menurutnya, ada banyak keuntungan yang mereka tawarkan pada konsumen. Yang pertama ialah konsumen bisa membeli unit motor listriknya saja tanpa baterai, dengan harga yang spesial.

Hal tersebut ia sampaikan di sebuah acara sesi diskusi interaktif yang bertajuk “Exploring New Battery Technologies and Battery Management Systems”.

Sesi diskusi tersebut ada di dalam acara Indonesia International Trade Show for Automotive Industry di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Xuelong Wang mengatakan bahwa GoEasy mengintegrasikan riset, pengembangan, dan manufaktur yang fokus pada pengembangan paket baterai kendaraan listrik dan lithium.

Dari proses pengembangan dan manufaktur, serta pengalaman panjang di China dan India, pihaknya memperkenalkan produk motor listrik.

Kelebihan motor listrik mereka ialah bernilai ekonomis dan memudahkan pemakainya, khususnya dalam penggunaan dan penggantian baterai saat dalam perjalanan.

Wang berharap pihaknya bisa menjadi bagian pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Menurutnya, GoEasy membuka peluang kerjasama dengan para pemangku kepentingan. Termasuk pemerintah, pengelola dan pelaku usaha transportasi online, serta kelompok usaha kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Selain Wang, diskusi tersebut menghadirkan pembicara Evvy Kartini yang merupakan Founder National Battery Research Institute (NBRI).

Dalam diskusi tersebut, Wang dan Evvy sepakat bahwa peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik memiliki banyak manfaat.

Yang paling utama ialah dari sisi ekonomi. Karena, selain ramah lingkungan, kendaraan listrik bisa menekan biaya bahan bakar.

Wang mengatakan, jika membandingkan dengan motor berbahan bakar bensin, secara umum motor listrik memiliki angka yang jauh lebih murah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan