Fitur Twitter Notes Siap Diluncurkan Kembali, Pengguna Bisa Unggah Tulisan Panjang!

JABAR EKSPRES – Fitur Twitter Notes rencananya bakal segera diluncurkan kembali. Pengguna platform tersebut nantinya akan semakin dimudahkan dalam mengunggah tulisan panjang.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh bos Twitter yakni Elon Musk melalui cuitannya, seperti yang dilansir Tech Crunch pada Rabu (19/7).

Diketahui, Elon Musk membalas cuitan seorang pengguna Twitter dengan akun @FaustoChou yang menulis jika Notes telah diubah Namanya menjadi Articles. Hal ini menjadi suatu tanda jika Twitter sedang mengembangkan hal tersebut.

“Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunggah artikel yang sangat panjang dan kompleks yang dipadukan dengan media lain. Anda bisa menerbitkan buku jika Anda mau,” balas Elon Musk di Twitter menanggapi fitur Notes tersebut.

Baca Juga: Twitter Buat Program Bagi Hasil Iklan Kreator, Pengguna Bisa Hasilkan Uang!

Namun, Elon Musk tidak menyebut dengan jelas mengenai rencana tersebut, termasuk tanggal pasti fitur itu akan diluncurkan.

Sebelumnya, Twitter Notes sudah lebih dulu diperkenalkan pada Juni 2022, bahkan sebelum Elon Musk mengakuisisi Twitter.

Namun, fitur ini hanya terbatas pada sekelompok penulis saja dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, dan Ghana, karena masih dalam tahap uji coba.

Baca Juga: Bukan Turun, CEO Twitter Klaim Trafik Twitter Tinggi!

Para penulis tersebut memperoleh akses ke tab “Write” yang ada di Twitter, sehingga mereka bisa menulis konten yang panjang. Kemudian pada profil mereka muncul tab “Notes” berisi tulisan panjang tersebut yang bisa dibaca oleh pengikutnya daln aku lain.

Saat awal uji coba tersebut, penulis yang bisa mengakses Twitter Notes bisa menyematkan foto, video, GIF, hingga cuitan dan membagikannya kepada para pengikut.

Lalu para pengikut ini bisa me-retweet hingga membagikan “Notes” penulis melalui Direct Message (DM), atau memberi tanda suka.

Baca Juga: Pendapatan Iklan Twitter Anjlok 50 Persen, Apa Rencana Elon Musk Menghadapi Krisis Ini?

Tetapi sayangnya, tidak lama setelah kemunculannya, fitur itu dijeda selama berbulan-bulan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hingga akhirnya balasan Elon Musk ke akun @FaustoChou membuat pengguna Twitter sangat gembira dan menantikan rilis kembalinya fitur Twitter Notes tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan