Cara Merawat Kelembapan Wajah dengan Masker Alpukat, Cocok untuk Kulit Kering!

JABAR EKSPRESAlpukat merupakan buah yang kaya akan manfaat. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya seperti vitamin A, B, C, E, antioksidan, lemak sehat, hingga berbagai mineral penting sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit termasuk kelembapan wajah.

Kandungan vitamin, mineral, lemak, dan air dalam buah alpukat sangat berguna sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering, bersisik, hingga pecah-pecah. Selain itu, hadirnya antioksidan pada alpukat juga sangat baik untuk memperbaiki kulit yang rusak akibat jerawat maupun eksim.

Tidak hanya untuk melembabkan, alpukat menjadi buah yang cocok untuk merawat kulit badan dan wajah. Karena manfaatnya yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi hiperpigmentasi, mencegah timbulnya jerawat, hingga memperbaiki kerusakan pada kulit.

Memanfaatkan alpukat untuk menjaga kelembapan wajah, bisa dilakukan dengan membuat masker alpukat. Jika digunakan secara rutin, masker berbahan alami tersebut akan sangat berkhasiat untuk merawat kecantikan wajah.

Nah, berikut adalah cara untuk membuat masker apbukat agar wajah semakin lembab, sehat, dan memancarkan kilau alami.

Baca Juga: Viral! Wanita Mengalami Perubahan Kulit Wajah akibat Skincare yang Mengandung Merkuri

Cara Membuat Masker Alpukat

Bahan-bahan:

  • Setengah buah alpukat matang
  • 1 sdm madu (opsional)
  • 1 sdm yogurt tanpa rasa (opsional)

Cara Membuat:

  • Siapkan alpukat yang sudah matang. Lalu potong buah alpukat menjadi dua bagian, buang biji, dan ambil daging buahnya dengan sendok.
  • Letakkan daging alpukat yang telah diambil ke dalam mangkuk dan tumbuk atau haluskan hingga berbentuk pasta. Jika kamu ingin mendapatkan tekstur yang lebih halus, gunakan blender atau alat lainnya untuk menghaluskannya.
  • Jika menggunakan madu, campurkan satu sendok makan madu ke dalam pasta alpukat. Madu akan menambahkan kelembaban ekstra dan manfaat antioksidan untuk kulit.
  • Jika kamu menambahkan yogurt, maka tambahkan satu sendok makan yogurt ke dalam campuran alpukat. Yogurt akan memberikan kelembaban tambahan dan semakin membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Pastikan wajahmu bersih dari makeup dan kotoran sebelum mengaplikasikan masker. Cuci wajah dengan air hangat dan sabun, lalu keringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih.
  • Aplikasikan masker alpukat secara merata ke seluruh wajah, hindari area mata dan bibir. Kamu bisa menggunakan jari atau kuas masker untuk mempermudah pengaplikasian.
  • Diamkan masker alpukat di wajah selama sekitar 15-20 menit. Sambil menunggu, nikmati sensasi relaksasi dan biarkan masker bekerja menyegarkan kulitmu.
  • Setelah waktu tunggu selesai, bilas masker alpukat dengan air hangat hingga bersih. Pastikan tidak ada residu masker yang tertinggal di wajah.
  • Terakhir, keringkan wajah dengan lembut menggunakan handuk bersih dan aplikasikan pelembap ringan untuk menjaga kelembaban kulitmu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan