Puluhan Siswa Baru SMA Pasundan 1 Kota Bandung Undur Diri saat Proses PPDB

Untuk diketahui, proses pendaftaran PPDB tahun ajaran 2023/2024 untuk tingkat SMA, SMK, dan SLB negeri di Jawa Barat telah ditutup oleh Dinas Pendidikan (Disdik).

Bahkan dari proses pendaftaran tersebut, setidaknya ada sekitar 173.584 yang diterima dari total pendaftar sebanyak 317.528 calon siswa di tahap pertama dengan mengunakan jalur afirmasi.

Sedangkan untuk tahap kedua, dari 200.841 calon siswa yang melakukan pendaftaran, jumlah yang diterima yakni sebanyak 125.117 orang dengan mengunakan jalur Zonasi.

Sehingga dengan adanya hal itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar), Yesa Sarwendi mengungkapkan bahwa ada dua alternatif yang akan dilakukan oleh pihaknya kepada para calon siswa yang tidak diterima atau lolos dari proses pendaftaran ke sekolah negeri.

“Alternatifnya yang pertama itu kan di swasta. Tapi kita yang berharap, siswa masih bisa ditampung di sekolah swasta karena swasta itu masih banyak,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada beberapa waktu lalu. (San)

BACA JUGA: Boarding School Diminati Siswa Luar Kota, Alternatif Terbatasnya Jalur Zonasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan