Pengumuman SMMPTN Universitas Riau Akademik 2023/2024!

JABAR EKSPRES – Pada tahun akademik 2023/2024, Universitas Riau (Unri) telah mengumumkan hasil seleksi jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat. Sebanyak 2.648 calon mahasiswa baru berhasil lolos melalui jalur SMMPTN ini.

Para calon mahasiswa baru Unri yang telah diterima melalui jalur Mandiri SMMPTN Barat termasuk jalur Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD/PBM), Diploma Tiga (D3) Kerja Sama, dan Strata Satu (S1) RPL Keperawatan tahun 2023, diharapkan untuk segera melaksanakan pendaftaran ulang.

Baca Juga: KKN Kebangsaan, Membangun Persahabatan Nusantara!

Dari jumlah 2.648 calon mahasiswa yang lulus, rinciannya adalah sebagai berikut: sebanyak 1.048 calon mahasiswa melalui jalur SMMPTN Barat, 1.564 calon mahasiswa melalui jalur PBUD/PBM, 12 calon mahasiswa melalui jalur Seleksi Mandiri Program D3 Teknologi Pulp dan Kertas (kerja sama), dan 24 calon mahasiswa melalui jalur Seleksi Mandiri Alih Program pada Program Studi S1 Ilmu Keperawatan.

“Mereka yang lulus adalah melalui Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD) dan Penelusuran Minat Bakat (PMB), Diploma Tiga (D3) Kerja Sama, dan Strata Satu (S1) RPL Keperawatan tahun 2023,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Mexsasai Indra SH MH. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Penting bagi para calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SMMPTN Barat, PBUD/PBM, D3 Kerja Sama, dan S1 RPL Keperawatan 2023 agar melakukan tahapan-tahapan registrasi ulang yang dimulai pada 21 hingga 28 Juli 2023. Tahap pertama adalah mengupdate biodata secara online dan mencetak dokumen persyaratan registrasi ulang.

Selanjutnya, calon mahasiswa diminta untuk membayar biaya pendidikan (UKT) mulai tanggal 21 hingga 27 Juli 2023 melalui bank-bank yang ditunjuk, seperti BNI, BTN, BTN Syariah, dan Bank Mandiri.

Tahap ketiga adalah tes kesehatan yang harus dilakukan oleh calon mahasiswa baru mulai dari tanggal 21 hingga 27 Juli 2023 di puskesmas atau RSUD di daerah masing-masing calon mahasiswa.

Pada tahap keempat, dilakukan registrasi ulang secara online yang mencakup verifikasi pembayaran UKT, penyerahan data dukung UKT, upload dokumen persyaratan registrasi ulang, serta verifikasi dan validasi dokumen mulai dari tanggal 21 hingga 28 Juli 2023. Registrasi ini dilakukan melalui tautan http://registrasiulang.unri.ac.id.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan