Laka Lantas di Moh Toha Bandung, 2 Pengendara Motor Jadi Korban dan 1 Pengemudi Pick Up Kabur

JABAR EKSPRES – Peristiwa kecelakaan lalu lintas telah terjadi di area Jalan Mochamad Toha, tepatnya di depan Bengkel Gajah Mada Nomor 148, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Unit Penegak Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung, Iput Arif Saepul Haris membenarkan, peristiwa laka lantas tersebut terjadi pada Kamis, 20 Juli 2023.

BACA JUGA: Tabrak Lari di Moh Toha Bandung, 1 Pengendara Motor Tewas

“Waktu kejadian laka lantas tadi dini hari, sekira pukul 2.30 WIB,” kata Arif kepada Jabar Ekspres melalui seluler.

Mendapat laporan adanya peristiwa laka lantas, secara responsif pihak Kepolisian langsung sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diungkapkan Arif, kendaraan yang terlibat dalam peristiwa laka lantas itu, yakni roda empat jenis Pick Up dengan status melarikan diri, sehingga nomor Polisi mobil tersebut masih belum diketahui alias tidak tercatat.

Kemudian kendaraan lain yang terlibat insiden adalah sepeda motor Honda Vario, dengan nomor Polisi B 4131 FUH, yang dikendarai oleh Mohammad Ardika Dwi Nugroho.

BACA JUGA: Fenomena Dingin Ekstrem di Bandung, Ternyata Ini Penyebabnya

Selanjutnya, kendaraan lain yang terlibat laka lantas yakni, sepeda motor Kawasaki KLX bernomor Polisi D 5811 ZZ, yang dikendarai oleh Gelar Esa Thaaian.

“Korban pengendara sepeda motor Honda Vario, keadaannya meninggal dunia dan dibawa ke forensik RSHS Bandung,” ungkap Arif.

“Korban lainnya, pengendara sepeda motor Kawasaki KLX mengalami luka ringan, sudah dibawa ke RS Sartika Asih Bandung,” lanjutnya.

Sementara untuk kronologis terjadinya peristiwa laka lantas, bermula ketika kendaraan Pick Up diduga melaju dari arah Utara menuju Selatan.

 

Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kendaraan Pick Up bersenggolan dengan sepeda motor Honda Vario dan Kawasaki KLX, yang melaju dari arah berlawanan.

 

Arif menjelaskan, akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, dua pengendara motor menjadi korban sedangkan pengemudi roda empat melarikan diri.

 

“Kejadian ini masih dalam penanganan pihak Kepolisian Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung,” jelasnya.

 

Kanit Gakkum Polrestabes Bandung pun mengimbau, supaya masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, agar berhati-hati ketika berkendara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan