Foto di Bandung Turun Salju Viral, Asli Terjadi atau Tidak?

JABAR EKSPRES – Foto beberapa tempat di Bandung turun salju viral di media sosial, lantas apakah foto tersebut benar terjadi atau hanya editan? Simak penjelasannya berikut ini.

Bandung memang dikenal sebagai tempat dengan suasana yang sejuk dan dingin.

Apalagi di wilayah Kabupatan Bandung Barat yaitu Lembang dan Kabupaten Bandung seperti Pangalengan dan Ciwidey yang asri dengan wisata alamnya.

Bahkan suhu di Bandung baru-baru ini ada yang menyentuh 15 derajat celcius pada hari Selasa (18/7/2023). Beberapa warganet lain juga membagikan cuaca pada Kamis (20/7) mencapai 17 derajat celcius di Bandung.

Hingga beredar foto Bandung bersalju di beberapa daerah dan ramai di Twitter, lantas benarkah dengan cuaca Bandung yang dingin tersebut sampai turun salju?

Jawabannya ternyata Bandung tidak turun salju. Foto tersebut hanyalah gambaran saja jika Bandung bersalju.

Foto yang dibagikan memang tampak seperti nyata dengan salju yang menyelimuti jalanan. Hingga warganet di Twitter bertanya-tanya benarkah Bandung bersalju.

itu Bandung bnrn ada salju kah?? ko keren bgt,” tulis salah satu warganet di Twitter.

BACA JUGA: Kumpulan Meme Bandung Turun Salju, Efek Bandung Jadi Lebih Dingin

Setelah ditelusuri foto Bandung bersalju yang viral di Twitter dibagikan ulang oleh @txtdaribandung pada 18 Juli 2023 dari unggahan @infobandungkota di Instagram .

“Beberapa tempat di Bandung sampe bersalju,” tulis @txtdaribandung dikutip dari Twitternya.

Foto di Bandung turun salju yang dibagikan @infobandungkota di Instagram dijelaskan dalam captionnya foto tersebut hanyalah gambaran saja.

“Bandung Tirisssss (Bandung dingin). Inilah gambaran kalau Bojongsoang (salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung) turun hujan salju. Wilujeng Wengi (selamat malam). Mari tarik selimut,” tulis @infobandungkota di Instagram.

Lalu @infobandungkota juga memberikan pertanyaan kepada warganet soal foto tersebut akan dibuat versi foto daerah mana lagi.

“Next bikin versi daerah mana lagi?,” kata @infobandungkota dikutip dari Instagramnya.

Apakah Salju Bisa Turun di Indonesia?

Mengutip penjelasan YouTube Kok Bisa?, Indonesia adalah negara yang berada di garis khatulistiwa.

Sehingga hanya memiliki dua musim saja yaitu musim hujan dan kemarau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan