DPRD Cimahi: Rating Madrasah Terus Naik Tak Kalah dengan Pendidikan Umum

JABAR EKSPRES – Ketua DPRD Kota Cimahi Ir H Achmad Zulkarnain mengatakan, pendidikan madrasah saat ini sudah sejajar kualitasnya dengan pendidikan umum. Bahkan kata dia, bagi umat muslim, pendidikan agama di madrasah sangat penting sebagai pondasi generasi muda.

“Madrasah sangat penting untuk pendidikan agama, karena sangat fundamental untuk generasi muda. Pendidikan madrasah semakin hari semakin diminati masyarakat. Sekarang ratingnya terus naik, dan prestasinya juga tidak kalah dengan pendidikan umum, bahkan beberapa madrasah menjadi unggulan,” kata Zulkarnain, dalam acara pelantikan PD Perkumupulan Guru Madrasah (PGM) Kota Cimahi di Pendopo DPRD, Kamis (20/7).

BACA JUGA: Jadi Pilihan Saat Liburan, Wisata Cicalengka Dreamland Suguhkan Flying Fox Terpanjang ke-4 se ASIA

Menurut dia, di Kota Cimahi baik madrasah negeri maupun yayasan swasta sudah mendapatkan tempat di masyarakat.

“Kalau dulu, keunggulannya masih jauh dengan pendidikan umum. Pendidikan madrasah masih dianggap kedua, atau pendidikan terpisah dari sekolah umum. Kalau saat ini sudah bagus dan menjadi pilihan tempat pendidikan bagi masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya,” kata Zulkarnain.

 

Kualitas pendidikan madrasah saat ini lanjut Zul, buah dari kerja keras para guru madrasah yang bekerja keras meningkatkan kualitas pendidikannya.

BACA JUGA: Tabrak Lari di Moh Toha Bandung, 1 Pengendara Motor Tewas

“Peningkatan ini berkat kualitas guru-guru madrasah. Sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah,” kata dia.

 

Sejalan itu juga, sekolah islam terpadu ini menjadi pilihan pendidikan yang berkualitas. Hasilnya jauh lebih menenangkan orang tua. Karena pendidikan keagamaan sebagai dasar kehidupan.

 

“Pernah ada survei dari Unisba, 50 persen mahasiswanya belum bisa baca tulis alquran. Mudah-mudahan dengan terus peningkatan kualitas pendidikan di madrasah, generasi muda kita tidak luput dari pengetahuan dan kecakapan dalam beragama,” katanya.

 

Ia juga mendorong agar guru-guru madrasah di Kota Cimahi bisa konsisten memajukan pendidikan untuk kecerdasan bangsa. “Mental spiritual harus dibangun sejak dini supaya pondasi generasi bangsa ini kuat,” katanya. (MG6).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan