Cara Merawat Baterai Motor Listrik agar Performa Tetap Optimal

JABAR EKSPRES – Produsen motor listrik ALVA memberikan edukasi berharga kepada anggota ALVA Riders Community (ARC) tentang cara merawat baterai motor listrik dengan baik.

Coaching Clinic ini menyoroti pentingnya waktu yang tepat untuk mengisi ulang baterai, serta cara penyimpanan yang aman untuk memastikan kenyamanan dan kepercayaan para pengguna.

Chief Marketing Officer ALVA, Putu Yudha, mengungkapkan bahwa ALVA selalu mengutamakan kenyamanan dan kepercayaan pengguna.

Baca juga : Hyundai Resmi Mengumumkan Desain Baru dari Santa FE 2024

Melalui kegiatan ini, ALVA berkomitmen untuk membantu para pengguna mengenal lebih dalam motor listrik terbaru mereka, yaitu ALVA Cervo.

Baterai ALVA Cervo menggunakan tipe Lithium NCM dengan berat 12,3 kg dan kapasitas 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh).

Dengan fitur fast charging, baterai ini dapat di isi hanya dalam waktu empat jam yang tentu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna.

Nah, beberapa tips pemeliharaan baterai motor listrik berikut di sampaikan dalam Coaching Clinic yang mencakup.

Tips Merawat Baterai Motor Listrik

1. Mengisi baterai ketika kapasitas mencapai 20% untuk menjaga performa baterai.

2. Jika motor tidak di gunakan dalam waktu lama, pastikan untuk memutuskan aliran listrik dan menyimpannya di tempat yang aman. Setelah itu, buka penutup baterai atau keluarkan baterai dari dock-nya.

3. Lindungi baterai dari paparan air dan debu saat penutup di buka atau baterai di keluarkan.

4. Saat menyimpan, pastikan kapasitas baterai berada di kisaran 40% – 60% (jangan di bawah 40%). Selanjutnya, simpan baterai pada suhu antara -20 0C hingga 25 0C, dengan kelembaban <60% RH.

Baca juga : Blue Bird Mulai Menjual Armada Mobil Listrik Bekas, Dijual Rp400 Jutaan

Selain memberikan tips perawatan baterai, ALVA juga memberikan berbagi informasi penting mengenai cara membuka ban dan melembutkan shock.

Semua informasi ini bertujuan untuk membantu para pengguna memaksimalkan performa dan umur pakai motor listrik mereka.

Dengan menggunakan cara merawat baterai yang tepat, kamu dapat menikmati pengalaman berkendara yang optimal dengan motor listrik termasuk menggunakan ALVA Cervo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan