Budi Arie Bakal Selesaikan Berbagai Persoalan di Kemenkominfo

JABAR EKSPRES – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal selesaikan berbagai persoalan di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Berbagai persoalan yang menjadi PR Menkominfo Budi Arie pada Kementerian yang dipimpinnya.

Budi Arie akan memfokuskan mengerjakan persoalan di Kemenkominfo, dan tidak akan memikirkan tentang dinamika politik yang terjadi.

“Kita fokus kerja, karena Pak Presiden bilang kota fokus kerja saja. Kalau soal politik itu nanti masihh lama, masih ada waktu empat bulan ke depan atau lima bulan ke depan, soal capres nanti saja itu sudah ada yang mengurus,” kata Budi Arie sebagaimana mengutip dari ANTARA.

“Sekarang tugas kita adalah fokus kerja menyelesaikan apa yang bisa dikerjakan,” ujarnya melanjutkan.

BACA JUGA: Profil Budi Arie Setiadi yang Sudah Dilantik sebagai Menkominfo

Berbagai tantangan yang harus diselesaikan, mulai dari pemerataan infrastruktur digital, pengadilan terhadap platform-platform yang meresahkan masyarakat, mengembangkan ekosistem digital, hingga membangun narasi damai Pemilu 2024.

Presiden Jokowi juga akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pemanfaatan Teknologi Infrastruktur dan Komunikasi (TIK) agar tidak kalah cepat dengan perkembangan TIK baik infrastruktu maupun regulasi.

“Jadi intinya kita mau di waktu yang tersisa ini kita mau maksimal menyelesaikan berbagai target-target yang sudah direncanakan oleh Pak Presiden untuk menjadi bagian penting dari legasi pemerintahan Pak Jokowi ke depan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Budi Arie Setiadi Dijadwalkan akan Dilantik sebagai Menkominfo

Bersama dengan Wakil Menkominfo Nezar Patria, serta dukungan dari Sekretaris Jenderal Kemenkominfo Mira Tayyiba, berbagai tantangan bisa dihadapi dan diselesaikan.

“Kita akan menjalankan apa perintah Presiden, pokonya kita akan gerak cepat semua,” tegas Menkominfo Budi.

Sebagaimana diketahui, pada hari Senin Presiden Jokowi telah melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo menggantikan Johnny G Plate berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 62 P Tahun 2023 tentang Penangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 tertanggal 14 Juli 2023.

Presiden Jokowi juga memerintahkan Budi Arie Setiadi agar mengutamakan untuk menyelesaikan Proyek BTS 4G Tahun 2020-2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan