Update Kecelakaan Kereta Api 112 Brantas dan Truk Muatan Besar di Semarang, PT KAI Pastikan Akses Jalan Sudah Dapat Dilalui

PT KAI juga memastikan akan melakukan berbagai Upaya untuk menormalisai kembali jalur kereta api tersebut, agar perjalanan kembali normal bisa dilewati oleh sejumlah kereta api lainnya.

“Kami secepatnya melakukan normalisasi jalur, agar perjalanan dapat kembali lancar,” kata Joni Martinus, menegaskan.

Adapun PT KAI melalui akun Instagram resminya dikutip JabarEkspres.com pada Rabu, 19 Juli 2023, sempat menuliskan update gangguan perjalanan kereta api
di lintas Jerakah-Semarang Poncol.

Mereka meastikan bahwa jalur tersebut sudah dapat dilalui baik oleh kereta api maupun kendaraan roda empat dan roda dua yang hendak melintas. Bahkan kereta api 112 Brantas juga telah diberangkatkan kembali usai dievakuasi.

1. Pukul 22.19 WIB, jalur hilir sudah dapat dilalui, sementara jalur hulu masih dalam tahap evakuasi dan sterilisasi oleh unit terkait.

2. KA Brantas (KA 112) telah diberangkatkan kembali pukul 22.31 WIB.

3. KAI memberikan service recovery sebagai kompensasi kepada penumpang yang KA-nya mengalami keterlambatan, imbas dari gangguan operasional ini, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Itulah update informasi dari PT KAI mengenai kecelakaan kereta api 112 Barantas yang sempat menabrak truk muatan berat di jalur perlintasan Semarang. (*)

Tinggalkan Balasan