Pertukaran Mengejutkan Warriors Dapatkan Chris Paul!

JABAR EKSPRES – Kejutan terbesar pada masa antar musim ini datang dari Golden State Warriors yang memutuskan untuk menukarkan pemain dengan mendapatkan Chris Paul. Paul sebelumnya telah ditolak oleh Phoenix Suns dan kemudian bergabung dengan Washington Wizards. Keputusan Warriors ini mengirim Jordan Poole ke Wizards, keputusan yang membingungkan mengingat usia muda Poole, potensinya sebagai bintang masa depan, dan kontrak senilai $128 juta yang ia tandatangani dengan Warriors pada musim panas lalu.

Baca Juga: LeBron James Kembali ke Nomor 23! Penghormatan Bill Russell

Joe Lacob, pemilik tim Warriors, menyebutnya sebagai “keputusan yang memiliki banyak aspek” melansir dari berbagai sumber. Menurut Lacob, tim perlu melakukan perubahan.

“Kami harus melakukan sesuatu yang berbeda,” kata Lacob. “Meskipun ini adalah langkah jangka pendek, Chris Paul adalah pemain luar biasa dan akan sangat membantu baik unit kedua maupun unit pertama kami, di mana pun dia bermain. Dia adalah sosok yang luar biasa.”

Pertukaran ini juga masuk akal secara finansial. Paul dijadwalkan menerima $30,8 juta musim ini, dan kontraknya senilai $30 juta pada tahun depan tidak dijamin, menjadikannya sebagai agen bebas tak terikat.

Poole seharusnya memasuki tahun pertama dari perpanjangan kontrak rookie senilai $128 juta selama empat tahun yang ia tandatangani musim panas lalu, yang berlaku hingga musim 2026-2027. Dengan adanya perjanjian kolektif baru yang memberlakukan sanksi yang lebih berat bagi tim dengan pengeluaran tinggi, menjaga fleksibilitas keuangan menjadi sangat penting ke depannya, dan pertukaran ini memberikan Warriors fleksibilitas tersebut.

Keputusan ini juga sejalan dengan keinginan Lacob untuk memastikan Stephen Curry, Draymond Green, dan Klay Thompson semua pensiun sebagai pemain Warriors. Thompson akan menjadi agen bebas tak terikat pada musim panas tahun depan, dan dengan mengakhiri kontrak Poole, Warriors memiliki lebih banyak dana untuk menawarkan kontrak baru kepada Thompson.

“Tentu saja, kami ingin Steph, Draymond, dan Klay pensiun sebagai Warriors,” ungkap Lacob. “Itu adalah tujuan saya, tujuan kami, dan kemungkinan besar hal itu akan terjadi.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan