Penemuan Bayi di Atas Asbes Gemparkan Warga Sukabumi, Ini Kronologisnya!

JABAR EKSPRES, KABUPATEN SUKABUMI Penemuan bayi di Kampung Ciseke, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, penyelamatan bayi itu berlangsung dramatis oleh warga sekitar pada Selasa, 18 Juli 2023.

Yusman (28) selaku saksi mata menerangkan bahwa dirinya dan penghuni kontrakan lain mulai mendengar adanya suara bayi tersebut pukul 03.00 WIB.

Namun, dirinya beserta penghuni lain tidak langsung mengecek keberadaan bayi tersebut.

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Transit!

“Suara bayi itu mulai terdengar pukul 03.00 WIB malam oleh penghuni kontrakan atas, tapi tidak berani mengecek asal muasal suara itu, sebab didaerah kontrakan sini tidak ada yang sedang hamil, dan khawatir itu hanya imajinasi saja,” tutur Yusman kepada wartawan JabarEkspres.com.

Selanjutnya, Yusman menjelaskan kronologi kejadian penemuan bayi di atas asbes tersebut.

“Kemudian, suara bayi itu terdengar kembali pukul 14.00 WIB dan akhirnya saya serta penghuni kontrakan yang lain coba mencari kebelakang kontrakan suara tersebut,  pukul 14.30 WIB saya dan yang lainnya menemukan bayi di atas asbes belakang kontakan, saya serta penghuni lainnya langsung sigap mengamankan bayi tersebut,” ungkap Yusman.

Saat ini, Yusman menjelaskan, bayi tersebut sudah diamankan warga kepada pihak Rumah Sakit Hermina dan sudah menghubungi polsek terdekat.

“Saat ini bayi tersebut sudah kita serahkan ke pihak Rumah Sakit Hermina, dan kita pun menelpon polsek setempat,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penemuan bayi tersebut dari pihak polsek, Rumah Sakit Hermina, maupun warga Kampung Ciseke.

Baca juga: Dukung Peningkatan Kualitas Masyarakat, Anak Usaha Telkom Selenggarakan Metranet Berbagi Kasih

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan