Profil Budi Arie Setiadi yang Sudah Dilantik sebagai Menkominfo

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan profil Budi Arie Setiadi yang sudah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Presiden Jokowi telah melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo menggantikan Johhny G. Plate pada hari ini Senin, 17 Juli 2023 di Istana Negara.

“Demi Allah, saya berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Budi Arie pada saat mengucapkan janji jabatan di Istana Negara.

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Budi Arie melanjutkan.

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 62 P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 tertanggal 14 Juli 2023.

BACA JUGA: Budi Arie Setiadi Dijadwalkan akan Dilantik sebagai Menkominfo

Berdasarkan informasi, Presiden Jokowi juga telah melantik sejumlah nama seperti Rektor Universitas Meostopo Profesor Paiman Raharjo sebagai Wamendes PDTT, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri BUMN, dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN.

Kemudian, dua orang lainnya diinformasikan akan dilantik menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), yaoyu Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Soeherman.

Profil Budi Arie Setiadi

Budi Arie Setiadi lahir di Jakarta pada 20 April 1969 yang merupakan lulusan S1 Ilmu Komunikasi dan S2 Manajemen Pembangunan Sosial di Universitas Indonesia.

BACA JUGA: Mau Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung? Ini Syaratnya!

Selama kuliah, Budi Arie terbilang cukup aktif dalam organisasi kemahasiswaan, seperti pada tahun 1992-1993 ia menjadi Ketua Forum Studi Mahasiswa UI.

Pada tahun 1994-1995, Budi menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP UI dan Presidium Senat Mahasiswa UI.

Lalu pada tahun 1998 Pendiri Keluarga Besar Universitas Indonesia (KBUI), serta pendiri Harian “Bergerak”.

Budi yang saat ini sudah menjadi Menkominfo, pada tahun 1998-1999 merupakan pendiri dan Presidium Masyarakat Profesional Indonesia, dan menjadi Ketua Presidium Gerakan Sarjana Jakarta pada tahun 1998-2000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan