Ketahui 3 Buah Penurun Panas dan Demam!

JABAR EKSPRES – Saat mengalami sakit panas, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan, salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi beberapa buah-buahan.

Diketahui beberapa buah bisa dijadikan sebagai obat untuk menurunkan panas atau demam. Jika kamu ingin mengetahui apa saja buah yang dapat dikonsumsi, maka kamu bisa terus menyimak pembahasan dalam artikel ini hingga akhir.

Sakit panas atau demam sendiri merupakan sebuah kondisi dimana suhu tubuh tinggi hingga lebih dari 38˚c.

Demam sendiri merupakan sebuah reaksi alami dari sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi pada tubuh, sehingga cairan dan energi dalam tubuh akan berkurang lebih banyak dari biasanya.

Baca Juga: Buah Penurun Kolesterol Berdasarkan Surat Dalam Al-Qur’an!

Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa buah yang dapat digunakan sebagai obat penurun panas. Namun, perlu diketahui bahwa panas atau demam sendiri tidak akan langsung hilang dalam sekejap, perlu proses penyembuhannya sendiri.

Buah-Buahan Penurun Panas

  • Semangka

Semangkan merupakan salah satu buah yang dapat kamu konsumsi saat panas atau demam, karena diketahui bahwa semangka sendiri memiliki kandungan air dan gula yang cukup tinggi, dengan begitu mengonsumsi semangka dapat menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dan tetap berenergi.

Selain itu diketahui bahwa semangka juga memiliki kandungan lain seperti likopen yang memiliki aktivitas antioksidan.

Likopen sendiri dapat mengurangi peradangan, dengan begitu suhu tubuh yang panas dapat turun.

Baca Juga: Buah Penderita Jantung yang Baik di Konsumsi, Cek di Sini!

  • Kelapa

Buah Kelapa memiliki air yang banyak terdapat manfaat di dalamnya, salah satunya adalah sebagai obat penurun panas yang cukup baik.

Kandungan yang ada dalam air kelapa memiliki antioksidan yang dapat membantu kerja sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Selain itu perlu diketahui bahwa air kelapa juga memiliki kandungan elektrolit yang dapat membantu tubuh tetap terhidrasi.

  • Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang dapat dikonsumsi saat sedang merasa sakit, karena aplukat sendiri diketahui memiliki kandungan yang dapat memberikan energi, vitamin, dan juga mineral pada tubuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan