Harry Maguire Marah Usai Jabatan Kapten Dicopot

JABAR EKSPRES – Harry Maguire mengatakan bahwa dirinya sudah dicopot dari jabatan kapten Manchester United oleh Erik ten Hag. Bek asal Inggris tersebut harus merelakan ban kapten.

Sementara itu West Ham berminat dengan Maguire namun dengan status peminjaman, akan tetapi ada kemungkinan untuk dibeli. Namun nampaknya hal tersebut akan sulit, sebab Maguire sudah mendapatkan kenaikan gaji yang besar dengan anggota timnya sebagai apresiasi lolosnya Manchester United ke Liga Champions.

Berikut pernyataan resmi dari Maguire tentang pencabutannya sebagai kapten.

“Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberi tahu saya bahwa dia mengganti kapten,” tweet Maguire.

“Dia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam itu. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Manchester United atas semua dukungan brilian mereka selama saya mengenakan ban kapten.” tambahnya.

“Sejak hari saya mengambil peran itu, tiga setengah tahun yang lalu, merupakan hak istimewa yang sangat besar untuk memimpin Manchester United dan salah satu momen paling membanggakan dalam karir saya hingga saat ini. Itu salah satu penghargaan terbesar di klub sepak bola. Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk membantu United sukses – di dalam dan di luar lapangan. Saya akan selalu berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer karena telah memberi saya tanggung jawab pertama dan saya berharap siapa pun yang sekarang mengambilnya di setiap kesuksesan dan mereka akan mendapat dukungan penuh dari saya.” katanya.

Sebuah pernyataan di situs klub berbunyi: “Semua orang di Manchester United berterima kasih kepada Harry atas kontribusinya sebagai kapten selama tiga setengah tahun terakhir. Manajer akan mengumumkan kapten baru pada waktunya, setelah dia memberi tahu para pemain.”

Ten Hag berharap untuk menjual Maguire dan pemain pinggiran lainnya untuk meningkatkan uang yang tersedia untuk penandatanganan. Mason Mount bergabung dari Chelsea dengan nilai awal £55 juta, yang jumlahnya hampir setengah dari anggaran £120 juta. United siap untuk menyelesaikan langkah awal senilai €50 juta (£42,9 juta) untuk kiper Internazionale André Onana, yang akan melakukan perjalanan ke Manchester setelah pemeriksaan terakhir pada persyaratan pembayaran telah selesai. Ten Hag telah berbicara dengan Onana selama beberapa hari terakhir untuk mengonfirmasi bahwa kesepakatan akan berjalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan