CCTV Kota Bandung Makin Canggih Pakai Pengenalan Wajah, Apa Fungsinya?

JABAR EKSPRESCCTV di Kota Bandung makin canggih karena diperbarui dan dilengkapi dengan pengenalan wajah atau face recognition.

Lantas apa fungsi dari CCTV menggunakan pengenalan wajah ini?

Menurut Kepala Badan Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Mahyudin mengatakan CCTV pengenalan wajah ini digunakan agar dapat meminimalisir terjadinya tindak teror.

“Dengan CCTV ini kita dapat meminimalisir serta dapat memudahkan penyelidikan untuk meminimalisir tindak teror,” kata Mahyudin dikutip JabarEkspres.com dari Instagram @humas_bandung, Senin (17/7/2023).

Mahyudin menjelaskan data tersebut nantinya bisa direkam dan disimpan di database dan fitur face recognition ini bisa diterapkan di semua titik CCTV Kota Bandung.

“Intinya fitur ini bisa diterapkan di semua titik CCTV. Langkah awalnya kita lakukan pelatihan kepada operator,” ujar Mahyudin.

Adanya fitur pengenalan wajah atau face recognition ini bisa mempermudah pelacakan pelaku kejahatan, mencegah terorisme, dan juga tentunya meningkatkan pelayanan publik.

Sebagai informasi tambahan, untuk kamera pengawas di Kota Bandung sudah tersebar di lebih dari 357 titik.

BACA JUGA: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini (17 Juli – 23 Juli 2023)

Masyarakat juga bisa mengakses CCTV di Kota Bandung dengan mudah melalui Google.

Caranya yaitu dengan masuk ke Google dan akses link berikut ini https://pelindung.bandung.go.id

Masyarakat bisa melihat aktivitas di berbagai titik CCTV yang ada di Kota Bandung.

Pembaruan CCTV dengan “Analytics Face Recognition” dilakukan Pemkot Bandung sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan smart city.

BACA JUGA: Yayasan Margasatwa Tamansari Gelar Ngaruwat Jagat, Ngajaga Lembur: Haul Ema Bratakusuma Pendiri Kebun Binatang Bandung

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan