Bocoran Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi yang Siap Diproduksi 2024

JABAR EKSPRES – Perusahaan teknologi Xiaomi telah mengumumkan rencana mereka untuk memulai produksi massal mobil listrik pertama pada tahun 2024.

Saat ini, sejumlah bocoran mengenai spesifikasi mobil listrik Xiaomi tersebut mulai terungkap kepada publik.

Salah satu bocoran yang muncul adalah mengenai jenis dan kapasitas baterai.

Baca juga : Hyundai New Stargazer Hadir dengan Pembaruan dan Varian Baru

Bocoran Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi

Dari informasi yang beredar, mobil listrik Xiaomi di kabarkan akan menggunakan baterai dengan kapasitas 101,0 kWh, yang berarti mobil ini memiliki jarak tempuh yang cukup jauh.

Bocoran tersebut di ungkap melalui sebuah foto yang menampilkan baterai mobil listrik Xiaomi yang di beri nama A1310C.

Baterai ini memiliki voltase 726,7 dan kapasitas 139,0Ah yang besar dan kuat, yang menyumbang hingga kapasitas total 101,0 kWh.

Bobot baterai ini di sebut mencapai 642 kg, dan kemungkinan menggunakan versi lithium terner, pilihan canggih yang umumnya di gunakan dalam baterai kendaraan listrik.

Saat ini, Xiaomi masih merahasiakan informasi ketika di mintai konfirmasi lebih lanjut mengenai spesifikasi mobil ini.

Namun, sebelumnya pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, telah menyatakan bahwa produksi mobil listrik tanpa emisi akan di mulai pada paruh pertama tahun 2024.

Meskipun belum ada rincian spesifik lainnya yang di ungkap.

Perusahaan Xiaomi telah menginvestasikan lebih dari $433 juta dalam bisnis otomotif mereka dan memiliki tim lebih dari 2.300 orang dalam divisi ini.

Xiaomi berencana untuk terus mengembangkan tim otomotif mereka.

Baca juga : Toyota GR Corolla Segera Hadir di GIIAS 2023, Unitnya Terbatas!

Lei Jun juga menyatakan bahwa investasi baru pada tahun ini di perkirakan akan melebihi $2,8 miliar. Dengan tambahan $14 miliar yang akan di investasikan dalam lima tahun mendatang.

Selain itu, Xiaomi juga berfokus pada pengembangan teknologi robotika yang dapat di implementasikan dalam kemampuan kendaraan otonom dan mempercepat proses manufaktur.

Meskipun model mobil listrik yang akan di produksi massal tahun depan belum di umumkan secara spesifik. Sebelumnya Xiaomi telah dikabarkan sedang menggarap model pertama yang di beri kode “Modena”.

Tinggalkan Balasan