Beasiswa Pendidikan Semen Andalas di Aceh Besar

JABAR EKSPRES – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka, yaitu Beasiswa Pendidikan Semen Andalas, telah memberikan beasiswa kepada 400 pelajar dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung di Kabupaten Aceh Besar. Tujuan dari program ini adalah untuk mendukung sektor pendidikan di daerah tersebut.

Baca Juga: Perbaikan Sekolah Rusak Akibat Gempa di Cianjur!

General Manager SBA, Mochamad Anwar Bakti, menyatakan bahwa Beasiswa Semen Andalas merupakan salah satu program CSR unggulan perusahaan dan menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung sektor pendidikan. Pada tahun 2023, jumlah pendaftar program ini mengalami peningkatan sebesar 27 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Terdapat 1.386 orang yang mendaftar, dibandingkan dengan 1.095 orang pada tahun sebelumnya.

“Beasiswa Semen Andalas ini merupakan salah satu program CSR unggulan Pilar Pembangunan Sosial dari PT Solusi Bangun Andalas (SBA) dan ini bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung sector Pendidikan,” kata General Manager SBA Mochamad Anwar Bakti. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Beasiswa Pendidikan tersebut diberikan kepada 125 siswa SMP, 125 siswa SMA, 100 mahasiswa, dan 50 santri Dayah Salafiyah. Anwar Bakti mengatakan bahwa peningkatan jumlah pendaftar tersebut menunjukkan minat yang tinggi dari para pelajar di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Proses seleksi beasiswa ini transparan dan berkelanjutan, sehingga dapat membantu pelajar dalam memenuhi kebutuhan pendidikan mereka.

Anwar Bakti berharap para penerima beasiswa dapat menggunakan dana beasiswa ini dengan sebaik-baiknya dan memotivasi minat belajar para siswa untuk meraih cita-cita mereka. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka mengembangkan keahlian yang mumpuni dan membangun daerah asal mereka.

Selain itu, SBA telah memberikan beasiswa kepada 4.500 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung sejak tahun 2012 hingga 2023. Hal ini menunjukkan komitmen jangka panjang perusahaan dalam mendukung pendidikan di daerah tersebut.

Baca Juga: Optimalisasi Sekolah Dasar Pendidikan di Kabupaten Kudus!

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengungkapkan apresiasinya kepada SBA atas dukungannya dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya fokus pada kegiatan bisnisnya, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan manfaat sosial kepada masyarakat sekitar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan