Raih Hasil Imbang 3 Kali, Marc Klok Soroti Lini Belakang Maung Bandung

JABAR EKSPRES- Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan kesulitan timnya setelah Febri Hariyadi dikeluarkan dengan kartu merah dan mereka harus bermain dengan 10 pemain. Persib berhasil “mengamankan hasil imbang” melawan Dewa United. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pada Jumat (14/7/2023), dan berakhir dengan skor 2-2.

Pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023-2024 ini, Persib Bandung awalnya tertinggal 0-2. Meskipun bermain di kandang sendiri, Maung Bandung harus menghadapi ketertinggalan dua gol yang dicetak oleh Ahmad Rusadi dan Alex Martins. Namun, Rachmat Irianto dan Ezra Walian berhasil menyelamatkan Persib dengan mencetak gol-gol mereka dan memaksa hasil imbang.

BACA JUGA: Hampir Kalah, Luis Milla Akui Sulit Bermain dengan 10 Pemain

Hingga pekan ketiga Liga 1 2023-2024, Persib Bandung belum berhasil meraih kemenangan perdana. Meskipun sepakan keras Ciro Alves pada menit ke-22 dapat dihentikan oleh Sonny Stevens, Dewa United berhasil mencetak gol pada menit ke-34 melalui sundulan Ahmad Rusadi yang memanfaatkan umpan sepak pojok. Dewa United kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-59 melalui sepakan Alex dari tengah kotak penalti yang mengonversi umpan dari Asep Berlian.

Meskipun demikian, Persib Bandung mampu membalas pada empat menit setelahnya. Rahmat Irianto berhasil memperkecil selisih gol dan menjaga harapan bagi Maung Bandung. “Sangat sulit untuk mengomentari pertandingan hari ini. Kami tahu Persib memberikan pertunjukan yang sangat baik, dengan kerja keras dan semangat yang ditunjukkan oleh para pemain sepanjang pertandingan,” ujar Milla dalam konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA.

BACA JUGA: Rekrut Pemain dari Palestina, Bali United: Sesuai dengan Kebutuhan Tim!

Sementara itu, Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekecewaannya dengan hasil imbang yang kembali diraih oleh timnya. “Pertama-tama, saya tidak senang dengan hasil imbang. Jika melihat permainan dan skor akhir, saya senang karena Dewa United unggul cukup lama,” kata Marc Klok seperti dikutip oleh BolaSport.com dari @liga1match.

Milla menambahkan, “Saat kami harus bermain dengan 10 pemain, para pemain tetap mampu mempertahankan semangat dan antusiasme untuk meraih kemenangan perdana musim ini. Bahkan hampir saja kami berhasil membalikkan keadaan.” Ia juga memberikan ucapan selamat kepada Ezra atas golnya yang luar biasa. Menurutnya, dalam sepak bola, selain mencetak gol, menampilkan permainan yang menarik juga penting. Tentu saja, yang paling penting adalah meraih tiga poin. Kami akan mengambil sisi positif dari pertandingan ini, yaitu semangat dan antusiasme yang luar biasa,” ucap Milla.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan