Tindaklanjuti Laporan Puluhan Orang Tua Siswa di Bandung, Polda Jabar Dalami Diduga Penipuan Tawaran Pendidikan ke China

JABAR EKSPRES – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa pihaknya kini tengah melakukan pendalaman atas laporan puluhan orang tua siswa di Kota Bandung, Jawa Barat. Laporan tersebut terkait dugaan penipuan dan penggelapan dana oleh salah seorang seorang pengajar di salah satu lembaga pendidikan, di Kota Bandung.

Disebut-sebut puluhan orang tua siswa di Bandung tersbeut mendapatkan tawaran pendidikan ke China dari salah seorang seorang pengajar di salah satu lembaga pendidikan. Bahkan mereka sudah mentrasfer sejumlah uang demi bisa menyekolahkan anak-anak mereka ke negeri Titrai Bambu.

Namun, puluhan orang tua siswa di Bandung itu mengaku merasa tertipu oleh salah seorang seorang pengajar di salah satu lembaga pendidikan yang menjanjikan tawaran pendidikan ke China. Dari puluhan orang tua siswa itu, kerugian ditaksir mencapai hampir Rp5 miliar.

BACA JUGA: Heboh Puluhan Orang Tua Siswa di Bandung Laporkan Dugaan Penipan Tawaran Pendidikan ke China, Polda Jabar Angkat Bicara

Kemudian puluhan orang tua siswa di Bandung itu pun melaporkan salah seorang seorang pengajar di salah satu lembaga pendidikan ke Polda Jabar pada Kamis, 13 Juli 2023. Hal tersbeut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

“Benar sudah diterima laporan dari SDR /JPR (orang tua siswa) tentang penipuan dan penggelapan oleh tersangka (oknum pengajar) pada hari Kamis, 13 Juli (kemarin). Dan kasus terjadi di tanggal 3 April (2023), dan sedang dilakukan pendalaman,” kata melalui pesan singkat saat dikonfirmasi JabarEkspres.com pada Jumat, 14 Juli 2023.

Sebelumnya, puluhan orang tua siswa di Kota Bandung, Jawa Barat mengalami kerugian mencapai hampir Rp5 miliar karena diduga telah menjadi korban penipuan dan penggelapan dana oleh salah seorang pengajar di salah satu lembaga pendidikan, di Kota Bandung. Disebut-sebut mereka dijanjikan tawaran pendidikan ke China.

BACA JUGA: Puluhan Orang Tua Siswa di Bandung Geruduk Polda Jabar, Laporkan Kasus Dugaan Penipuan Tawaran Pendidikan ke China

Pada Kamis, 13 Juli 2023 puluhan orang tua siswa di Kota Bandung menyambangi Polda Jabar. Hal itu terungkap, saat puluhan orang tua siswa tersebut melakukan laporannya ke Polda Jawa Barat (Jabar) pada Kamis, 13 Juli 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan