Mobil Listrik Fiat Topolino EV, Mobil Mungil dengan Desain Menggemaskan dan Ramah Lingkungan!

JABAR EKSPRES – Perkembangan mobil listrik atau EV semakin pesat dan telah merambah ke seluruh dunia. Tak hanya di China, pabrikan mobil asal Eropa pun turut memproduksi mobil listriknya. Salah satunya adalah seri Mini EV yang menjadi tren di berbagai negara. Kehadiran mobil-mobil listrik mungil Fiat Topolino EV ini menambah saingan bagi Wuling Air EV.

Produsen mobil asal Italia, Fiat, juga ikut meramaikan pasar mobil listrik dengan menghadirkan Fiat Topolino EV. Nama Topolino sebenarnya sudah di kenal di kalangan pecinta mobil Fiat klasik. Pada tahun 1935-1955, Fiat Topolino telah di produksi dengan bentuk yang mungil. Kini, nama Topolino di hidupkan kembali dalam bentuk mobil listrik yang menggemaskan.

Di Italia, Fiat Topolino hanya tersedia dalam satu warna. Mobil Listrik Fiat Topolino EV ini memiliki basis platform yang sama dengan Citroen Ami yang di kategorikan sebagai quadricycle. Namun, berbeda dengan Wuling Air EV yang dapat menampung banyak penumpang, Fiat Topolino hanya di rancang untuk dua orang dengan dua pintu opsional. Total panjang bodinya hanya 2,5 meter.

Baca artikel lainnya: Menggebrak Pasar Datsun Go 2023, Mobil City Car Terjangkau dengan Performa Tangguh dan Desain Sporty!

Sebagai mobil listrik mungil, Fiat Topolino memiliki kecepatan maksimal 45 km/jam. Karena ukurannya yang kecil, kapasitas baterainya pun tidak terlalu besar, hanya sebesar 54 kWh. Dalam bahasa Italia, Fiat Topolino di klaim mampu menempuh jarak maksimal 75 km dengan waktu pengisian baterai selama 4 jam hingga penuh.

Meskipun Fiat belum mengumumkan harga resmi Fiat Topolino, mobil ini direncanakan akan diluncurkan di Italia dalam waktu dekat. Harganya diperkirakan berada di kisaran Rp100-150 juta, sejalan dengan harga Citroen Ami. Memang wajar, mengingat Fiat Topolino hanya mampu menampung dua penumpang, berbeda dengan Wuling Air EV yang memiliki fungsi angkutan yang lebih luas.

Dengan kapasitas baterai dan fitur-fitur lainnya, mobil listrik Fiat Topolino Mini EV ini memberikan pilihan yang rasional dengan harga yang terjangkau. Meski ukurannya mungil, mobil ini siap memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para penggemar mobil listrik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan