TMMD ke-117 Kodim 0615 Kuningan Bangun Desa Percepat Perekonomian

JABAR EKSPRES – Memiliki akses jalan yang mudah menjadi impian bagi setiap masyarakat, seperti yang diharapkan Warga Desa Sukaraja, Abu Mansur. Dia menyambut baik pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa atau TMMD ke-117 yang digelar di Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan. Selasa 12 Juli 2023.

Terlebih lagi, salah satu yang akan dikerjakan oleh para anggota TNI selama pelaksanaan TMMD adalah perbaikan infrastruktur jalan yang menjadi akses utama masyarakat untuk beraktivitas. Abu Mansur berharap dengan program tersebut, bisa memudahkan masyarakat mengakses kegiatan perekonomian, seperti pasar, pusat perbelanjaan, dan pendidikan.

“Memang disini infrastrukturnya kurang memadai, sangat kurang sekali, apa lagi jalan harus segera diperbaiki, semoga saja kegiatan ini benar-benar membantu masyarakat, memudahkan masyarakat ke pasar, atau ke tempat-tempat lain,” katanya, Rabu 13 Juli 2023.

BACA JUGA: Latgab TNI 2023, Latihan Militer Terpadu 7.500 Prajurit!

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan SE MA, menyampaikan ada tiga sasaran pokok dalam TMMD ke-117.

“Sasaran TMMD terbagi menjadi dua fisik dan nonfisik, sasaran pokok fisik ada tiga yaitu rabat beton jalan sepanjang 1.650 meter x 2,5 meter, pembuatan jembatan, dan 7 titik gorong-gorong,” ujarnya.

Dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan ke Manunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat,” pihaknya melibatkan warga sekitar dalam pelaksanaan TMMD. Menurutnya hal ini guna menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan kebersamaan, yang cenderung menurun.

“Untuk mengatasinya, perlu dilakukan langkah-langkah konkret dari semua pihak. Melihat permasalahan tersebut, TNI sebagai bagian dari masyarakat mempunyai tugas berupaya menguatkan kembali rasa kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat salah satunya yaitu melalui kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD),” ungkapnya.

BACA JUGA: Posyandu Dahlia Desa Cisantana Siap Berlaga di Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

Dengan kolaborasi tersebut, diharap bisa menyukseskan kegiatan TMMD sehingga mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

“Pembangunan infrastruktur sarana prasarana bagi masyarakat tentu akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, sebagai contoh pembangunan akses jalan yang akan kita bangun,diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas transportasi serta memperlancar urat nadi ekonomi khususnya Wilayah Desa Sukaraja kecamatan ciawigebang,” tutupnya. *

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan