Al Nassr Terjerat Utang, Ronaldo Akan Hengkang?

JABAR EKSPRES- Klub Al Nassr yang berasal dari Arab Saudi Memiliki Utang, Klub yang memiliki kekayaan melimpah ini, dan diisi pemain sekaliber Cristiano Ronaldo, telah dikenai sanksi oleh FIFA karena terjerat dalam utang. Menurut laporan yang dikutip oleh Daily Mail, FIFA telah melarang Al Nassr untuk melakukan pendaftaran pemain baru, baik dalam transfer domestik maupun internasional. Hal ini dikarenakan Al Nassr terbukti belum membayar biaya kompensasi sebesar 390.000 poundsterling atau sekitar Rp7,5 miliar kepada Leicester City atas transfer Ahmed Musa yang bergabung kembali pada tahun 2018.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Ben Jacobs, Al Nassr telah menerima sanksi dari FIFA yang berupa larangan untuk mendaftarkan pemain baru. Dampak dari sanksi ini adalah kemungkinan besar Cristiano Ronaldo tidak akan dapat memiliki rekan setim baru dari Eropa, karena Al Nassr terkena sanksi dari FIFA. Sanksi yang akan diberlakukan terhadap Al Nassr berkaitan dengan transfer mantan pemain Leicester City, yaitu Ahmed Musa.

BACA JUGA: Kondisi Terkini Kurnia Meiga Kiper Eks Timnas Indonesia

Al Nassr merekrut Ahmed Musa dari Leicester City pada awal musim 2018-2019. Musa dibeli dari Leicester City dengan biaya yang relatif murah, yaitu hanya 16,5 juta euro atau sekitar Rp275 miliar. Namun, seperti dilaporkan oleh The Mirror pada Rabu, 12 Juli 2023, Al Nassr belum membayar biaya kompensasi kepada Leicester City terkait dengan biaya tambahan yang disepakati dalam proses transfer Ahmed Musa pada tahun 2018.

BACA JUGA: Windah Basudara Siap Mengadakan Charity untuk Kiper Eks Timnas Indonesia Kurnia Meiga

Menurut laporan tersebut, utang Al Nassr dikenakan biaya tambahan sebesar 390 ribu poundsterling terkait dengan perjanjian biaya kinerja yang tercakup dalam transfer Ahmed Musa. Al Nassr telah mendatangkan Ahmed Musa dari Leicester City dengan kesepakatan transfer senilai 14 juta poundsterling, namun biaya tambahan belum termasuk dalam jumlah tersebut. Selama bermain bersama Al Nassr, Ahmed Musa, yang merupakan pemain tim nasional Nigeria, telah berpartisipasi dalam 60 pertandingan di Saudi Pro League dan berhasil meraih satu gelar juara liga pada musim pertamanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan