Komitmen Bantu Sesama, BPJS Kesehatan Gelar Donor Darah

JABAR EKSPRES – Peringti Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan mengambil tema “Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa”.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (11/07) dilaksanakan di Kantor Pusat BPJS Kesehatan dengan total partisipasi mencapai 121 orang. Hal ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, dan contoh nyata komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam membantu sesama.

Donor darah memiliki peran penting dalam dunia kesehatan, darah yang didonorkan menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, serta mereka yang menjalani operasi.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima donor darah, tetapi juga bagi para pendonor sendiri. Selain berkontribusi dalam membantu sesama, para Duta BPJS Kesehatan yang melakukan donor darah juga mendapatkan manfaat kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari semangat transformasi mutu layanan. BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Melalui kegiatan donor darah ini, transformasi mutu layanan merupakan komitmen bersama untuk mencapai bangsa Indonesia yang semakin sehat.

Selain di Kantor Pusat, kegiatan donor darah juga dilakukan secara serentak oleh Kantor Kedeputian Wilayah dan Kantor Cabang BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi.

Kegiatan yang diikuti oleh Duta BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dan peserta JKN dengan jumlah total partisipan mencapai 23 orang. Hal ini sebagai wujud semangat dan komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa, yang harus dirasakan oleh setiap masyarakat di penjuru negeri.

Di Kantor Cabang Cimahi, donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Cibabat Kota Cimahi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Cecep Heri Suhendar menuturkan, aksi kemanusiaan ini merupakah wujud kepedulian dan semangat gotong royong Duta BPJS Kesehatan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebelum mendonorkan darah, lanjutnya, para duta itu wajib menjalani skrining kesehatan terlebih dulu untuk memastikan memenuhi kualifikasi sebagai calon pendonor darah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan