Bangga! Presiden Jokowi Puji Kemajuan PSSI: di Bawah Pimpinan Erick Thohir Ada Perubahan Total

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji kemajuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah pimpinan Erick Thohir. Hal tersebut disampaikan pada saat ia melakukan peninjauan kondisi Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan seleksi pemain Timnas U-17.

Menurut keterangan Presiden Jokowi, PSSI di bawah pimpinan Erick Thohir kini ada perubahan total. Hal itu juga berkenaan dengan peninjauan di Stadion Si Jalak Harupat dan seleksi pemain Timnas U-17 hari ini Rabu, 12 Juli 2023.

Seperti diketahui bahwa Presiden Jokowi melakukan peninjauan di Stadion Si Jalak Harupat dan memastikan seleksi pemain Timnas U-17 berjalan dengan baik. Hingga ia pun mengakui perubahan yang terjadi di PSSI sejak dipimpin Erick Thohir.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Apresiasi PSSI, Tinjau Kondisi Stadion Si Jalak Harupat dan Seleksi Pemain Timnas U-17

“Saya kira manajemen di bawah PSSI dan di bawah pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total sehingga saya ingin melihat. Saya kira itu yang ingin saya sampaikan. Terima kasih,” katanya, dikutip JabarEkspres.com pada Rabu, 12 Juli 2023.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menanggapi soal isu Stadion Si Jalak Harupat yang disebut-sebut berpotensi jadi venue Piala Dunia U-17. Kemudian ia pun mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan enam hingga 8 Stadion.

Namun, Presiden Jokowi menegaskan bahwa saat ini tugas pihak terkait memastikan untuk memperbaiki atau merenovasi Stadion termasuk Stadion Si Jalak Harupat, terlepas nantinya akan menjadi venue Piala Dunia U-17 atau tidak.

BACA JUGA: Tinjau Stadion Si Jalak Harupat, Presiden Jokowi Tanggapi Soal Venue Piala Dunia U-17: 6 Sampai 8 Stadion Sudah Diajukan ke FIFA

Pasalnya, kata presiden Jokowi, yang dapat menentukan layak atau tidaknya Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue Piala Dunia U-17 adalah federasi sepak bola dunia, FIFA.

“Yang menentukan layak dan tidaknya FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah FIFA ke sini siap ya berarti itu layak,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan.

Adapun terkait venue Piala Dunia U-17, orang nomor satu di Indonesia itu sudah menyarankan enam hingga delapan Stadion, namun yang menentukan FIFA. Karena, lanjutnya, nantinya akan dicek oleh pihak FIFA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan