Resmi Rilis! Ini Spesifikasi dan Harga HP Oppo A78 4G

JABAR EKSPRESHP Oppo A78 4G akhirnya telah resmi rilis di Indonesia. Dengan harganya yang ramah di kantong, ponsel pintar ini menawarkan spesifikasi terbaik di kelasnya. Berbeda dengan Oppo A78 5G yang telah rilis lebih dulu di bulan Maret, HP terbaru Oppo ini mendukung jaringan 4G.

Meskipun hanya mendukung jaringan 4G, namun seri terbaru ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan Oppo A78 5G. Selain itu, harganya juga lebih murah daripada model 5G.

Penasaran dengan spesifikasi dan harganya? Simak ulasan lengkapnya dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Cek Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 12 disini, Murah dan Canggih!

Spesifikasi Oppo A78 4G

Seri A78 4G dilengkapi dengan layar berjenis AMOLED yang berukuran 6,4 inci. Layar tersebut mampu menampilkan resolusi Full HD+ yang didukung juga dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling 180 Hz.

Menariknya lagi, layar tersebut memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits yang bisa memberikan tampilan terang meskipun dipakai saat di bawah sinar matahari.

Selain itu, A78 4G juga mendukung sensor sidik jari di layar yang akan mempermudah pengguna. Fitur ini sendiri cukup langka ditemukan pada HP lain di kelasnya.

Sementara itu, untuk performanya ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 yang dilengkapi dengan RAM 8 GB. Hadir juga fitur RAM eksternal hingga mencapai 8 GB yang bisa memaksimalkan performa ponsel tersebut.

Baca Juga: HP Unggulan! Ini Spesifikasi dan Harga Vivo V27e Terbaru 2023

Untuk urusan penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 256 GB. Namun, pengguna masih bisa menambah kapasitas dengan microSD hingga 1 TB.

Beralih dalah hal baterai, HP Oppo terbaru ini memiliki daya tampung 5.000 mAH dengan dukungan fitur fast charging 67 Watt SuperVOOC. Berdasarkan klaimnya, pengguna hanya membutuhkan waktu selama 44 menit saja untuk mengisi baterai hingga 100%.

Pindah ke bagian fotografi, terdapat dua kamera belakang yang masing-masing berkapasitas 50 MP + 2 MP (depth sensor). Sedangkan untuk kamera selfie dibekali dengan resolusi 8 MP.

Fitur lainnya yang terdapat pada seri A78 4G di antaranya seperti NFC, pemindai sidik jari, pengenal wajah, USB OTG, colokan audio 3,5 mm, USB Tipe-C, hingga Bluetooth 5.0.

Tinggalkan Balasan