Rektor UIN SGD Bandung Melepas 5.900 Mahasiswanya Untuk Ikuti KKN Sisdamas Moderasi Beragama Tahun 2023

JABAR EKSPRES – Pelepasan sekaligus pembukaan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sisdamas (Sistem Pemberdayaan Masyarakat) moderasi beragama tahun 2023, yang diikuti oleh 5.900 orang mahasiswa/mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD Bandung). Dilepas secara daring oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, pada Selasa, 11 Juli 2023.

KKN Sisdamas Moderasi Beragama Tahun 2023, akan berlangsung dari 11 Juli-19 Agustus 2023, yang berlokasi di 4 kabupaten, yaitu : Bandung, Bandung Barat, Subang, dan Ciamis.

Rektor UIN SGD Bandung berharap kepada semua peserta KKN agar ilmu pengetahuan yang didapat selama perkuliahan dapat diimplementasikan di tempat KKN, dan bisa memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat, dan juga bisa mendorong implementasi moderasi beragama di tempat KKN berlangsung.

BACA JUGA : Seleksi Mandiri Unimed 2023! Pelaksanaan dan Persyaratan

Khusus untuk peserta KKN Sisdamas Moderasi Beragama Kelompok KKN 127, 129, dan 349, yang berlokasi di Desa Curugreja, Kec. Sukasari, Kab. Subang, telah diserahkan oleh Dr. H. Ateng Kusnandar, S.H., M.M selaku dosen pembimbing lapangan kepada Kepala Desa Curugreja Bapak Alih Munandar.

Dosen Pembimbing Lapangan Ateng Kusnandar Adisaputra berharap dengan dilaksanakannya kegiatan KKN SISDAMAS ini para mahasiswa dapat merasakan, menghayati dan turut serta aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bernuansa moderasi beragama di masyarakat masyarakat.

BACA JUGA : Program PIP Kemdikbud 2023, Keuangan untuk Pendidikan!

Selain itu juga diharapkan antara mahasiswa dan masyarakat terjalin kolaborasi berbasis riset dalam pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Curugreja Bapak Alih Munandar, beserta jajaran dan masyarakatnya, menyambut baik dan bergembira adanya KKN Sisdamas Moderasi Beragama di Desa Curugreja ini, karena masih perlu fasilitasi dari para mahasiswa untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Curugreja berharaf semoga program yang dilaksanakan selama KKN dapat membawa manfaat serta kemajuan bagi warga Desa Curugreja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan