Contoh Yel Yel MPLS Lucu dan Trik Cara Membuatnya

JABAR EKSPRES – Memasuki tahun ajaran baru, berarti pembelajaran di sekolah akan segera dimulai. Untuk murid baru yang ganti jenjang, maka akan ada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Untuk kamu yang akan membuat yel yel untuk MPLS kamu bisa melihat contoh di artikel ini dan juga bisa mengetahui trik cara membuatnya.

MPLS merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh semua siswa baru, dimana akan berisi rangkaian kegiatan penting untuk mengajak siswa baru lebih mengenal lingkungan sekolah barunya. Termasuk mengenal para guru, kakak kelas, kurikulum, ekstrakulikuler dan banyak lagi lainnya.

Peserta MPLS adalah siswa baru, sedangkan panitia biasanya dibentuk dari organisasi siswa yang ada disekolah, seperi Osis, Pramuka dan sebagainya, dengan pengawasan ketat dari guru kesiswaan yang tertanggung jawab penuh pada jalannya kegiatan.

Pasalnya kegiatan MPLS ini juga memiliki dasar aturan yang tidak bisa sembarangan dalam menyelenggarakannya, yakni Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

Baca juga : Mengungkap Teka-Teki Makanan MPLS, Makna Tersembunyi di Balik Coklat Berjerawat dan Cacing Goreng

Pelaksanaan MPLS dibuat sedemikian mengasyikkan untuk siswa baru, sehingga kadang diselingi dengan game atau yel-yel dari masing-masing kelompok. Karenanya setiap kelompok harus mempersiapkan yel-yel khusus yang akan menjadi ciri khas dari kelompoknya.

Yel yel dalam MPLS berarti sorakan penyemangat yang dilakukan oleh peserta MPLS untuk menyemangati timnya sendiri. Biasanya digunakan saat bermain games atau saat menjalani tantangan, Yel yel ini juga kadang di lombakan sehingga harus dibuat semenarik mungkin.

Untuk membuat yel-yel yang menarik, kreatif dan membangkitkan semangat para anggota kelompok, ada beberapa trik untuk membuatnya, seperti berikut ini:

  1. Gunakan lagu yang banyak diketahui orang atau yang sedang viral

2.  tambahkan beberapa lirik dengan menyebutkan nama kelompok  atau kata-kata yang menggugah semangat

3.  Pilih orang yang memiliki suara lantang untuk memberikan aba-abad

4.  Banyak-banyak berlatih agar semakin hafal

5.  Tambahkan gerakan sederhana seperti tepukan tangan atau musik agar semakin menarik

Untuk memberikan gambaran seperti apa contoh yel yel MPLS yang menarik dan lucu, kamu bisa melihat contoh yel-yel berikut ini:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan