Usai Peresmian Tol Cisumdawu, RI 1 Dijadwalkan Istirahat di RM Bungkeng Tahu Sumedang!

JABAR EKSPRES – Peresmian Tol Cisumdawu akan dilaksanakan pada Selasa, 8 Juli 2023 oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Setelah melaksanakan acara tersebut, rencananya, Presiden Jokowi beserta rombongan akan beristirahat sementara di RM Bungkeng Tahu Sumedang.

“Pukul 12.00 WIB Presiden RI tiba di RM. Bungkeng Tahu Sumedang,” Berdasarkan rilis resmi hasil Rapat Koordinasi (Rakor), dikutip JabarEkspres.com pada Senin, 10 Juli 2023.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berada di Pasar Ujung Jaya, Sumedang, Jawa Barat untuk melakukan peninjauan terhadap kondisi pasar.

Baca juga: Besok Peresmian Tol Cisumdawu! Ini yang Dilakukan Dandem 062/Tn Jelang Kedatangan RI 1 di Sumedang

Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Masyarakat di Kantor Desa Ujung Jaya.

Namun, terdapat beberapa catatan pada acara peresmian Tol Cisumdawu yang menjadi sorotan ketika Rakor via Zoom Meeting (V-con) oleh Deputi 1 Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Pertama, tim Advance akan melakukan keberangkatan pada Sabtu, 8 Juli 2023, pukul 13.00 WIB melalui jalur darat.

Selanjutnya, tim Advance akan melakukan peninjauan secara langsung ke beberapa titik acara yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kedua, titik tempat acara peninjauan Pasar Ujung Jaya, dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan perkembangan situasi, kondisi, dan hasil peninjauan.

Terakhir, Presiden Jokowi akan melaksanakan rencana giat incognito selama berada di Provinsi Jawa Barat.

Hingga kini, pihaknya belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai peresmian Tol Cisumdawu yang akan dilaksanakan pada Selasa, 11 Juli 2023.

Baca juga: Jalan Tol Cisumdawu Bakal Diresmikan pada 11 Juli 2023, Presiden Jokowi Direncanakan Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sumedang dan Bandung

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan