Tol Cisumdawu Akan Resmi Dibuka Oleh Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol utama Ujungjaya Sumedang

JABAR EKSPRES – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi dikabarkan bakal meresmikan pembukaan Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) seksi 4, seksi 5 dan seksi 6 pada Selasa (11/7/2023) mendatang,

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat dihubungi oleh JabarEkspres, Senin (10/7/2023).

“Iya besok (Selasa,11/7/2023) positif Jokowi akan membuka jalan Tol Cisumdawu dan nanti selanjutnya rencananya ada kunjungan ke pasar dan sebagainya,” Ungkap Bupati Sumedang Dony.

BACA JUGA : Mau Pakai Tol Cisumdawu? Ini Info Tarif Tol Cisumdawu Seksi 1, 2 dan 3

Dony melanjutkan, bahwa peresmiannya sendiri akan berlangsung di Gerbang Tol (GT) Utama Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

“Peresmiannya di Gate Tol Utama Ujungjaya,” ujarnya.

Saat ini, kata Dony, pihaknya dari unsur Pemda bersama unsur TNI/Polri, Sekretariat Presiden, Paspampres dan pihak terkait lainnya sedang mematangkan terkait persiapan akan rencana agenda presiden tersebut.

“Kami saat ini sedang mematangkan kesiapan di lapangan,” Katanya.

BACA JUGA : Fantastis! Bakal Diresmikan Besok, Jalan Tol Cisumdawu Menelan Biaya hingga Rp5,5 Triliun

Seperti diketahui, sebelumnya dari total panjang sekitar 62 kilometer, Tol Cisumdawu yang sudah benar-benar beroperasi atau bertarif yaitu dari mulai Gerbang Tol (GT) Cileunyi hingga GT Cimalaka atau dari Seksi 1 hingga Seksi 3.

Sementara dari GT Cimalaka hingga GT Utama Ujungjaya atau Seksi 4, Seksi 5 hingga Seksi 6 belum dioperasikan secara normal. Ruas tol tersebut sempat dioperasikan secara fungsional hanya pada saat menghadapi arus mudik 2023 kemarin. Hal itu lantaran ada beberapa titik yang masih dalam progres pembangunan.

Dengan diresmikannya pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 4, Seksi 5 dan Seksi 6 maka terhubung sudahlah ruas Tol Cisumdawu hingga tembus menuju akses Tol Cipali di Junction Dawuan yang berlokasi di KM 152 Tol Cipali. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan