Tips Dapatkan Tiket Rp1 LRT Uji Coba Jabodebek, Apa Saja Ketentuannya?

JABAR EKSPRES – Kabar gembira bagi warga Jakarta dan sekitarnya! LRT Jabodebek membuka pendaftaran uji coba dengan tarif spesial hanya Rp 1. Mulai hari ini, Senin 10 Juli 2023, kamu bisa mendaftar dan menikmati moda transportasi modern ini mulai dari tanggal 12 hingga 15 Juli 2023.

Kuswardojo, Manajer Public Relations KAI Divisi LRT Jabodebek, memberikan penjelasan mengenai tahap uji coba ini. Dalam rangka soft launching, kuota penumpang LRT Jabodebek akan dibatasi.

“Kami menyediakan 4 perjalanan dalam sehari untuk soft launching. Maksudnya, sekitar 600 masyarakat akan dapat ikut serta dalam perjalanan ini,” jelas Kuswardojo pada Kamis, 6 Juli 2023.

Kuswardojo mengajak masyarakat yang berminat untuk terus memantau informasi di media sosial LRT Jabodebek. Link pendaftaran akan disematkan di media sosial mereka.

Baca Juga: Masuki Panen Raya, Harga Bawang Merah Anjlok, Petani Keluhkan Ini

“Nantinya, link pendaftaran tersebut dapat diakses dan formulir pendaftaran dapat diisi. Pastikan untuk mengikuti setelah mendapatkan konfirmasi dari kami. Kami akan mengirimkan konfirmasi kepada warga yang telah mendaftar melalui WhatsApp atau email,” tambahnya.

Konfirmasi tersebut akan berisi jadwal keberangkatan dan stasiun keberangkatan sang penumpang. Pada masa uji coba ini, hanya ada 3 pilihan stasiun yang tersedia. Oleh karena itu, Kuswardojo meminta masyarakat yang sudah naik LRT Jabodebek sebelumnya untuk tidak mendaftar kembali.

“Selama masa soft launching ini, kami minta pengertian dari masyarakat. Kami yakin banyak sekali yang ingin ikut uji coba ini. Jadi, rajin-rajinlah memeriksa media sosial. Prinsipnya, siapa cepat dia dapat,” ungkapnya.

Cara Daftar

Berikut adalah cara mendaftar:

  1. Isi formulir/google form yang tersedia di link pendaftaran.
  2. Tunggu konfirmasi dari tim LRT Jabodebek mengenai jadwal perjalanan.
  3. Tunjukkan bukti konfirmasi yang diterima melalui SMS/WhatsApp/Email dari pihak LRT Jabodebek kepada petugas stasiun.
  4. Pastikan membawa uang elektronik/KMT yang masih berlaku.
  5. Ingat, dilarang makan dan minum di dalam kereta.
  6. Bersedia mengikuti rute perjalanan yang telah ditentukan oleh pihak LRT Jabodebek.

Baca Juga: Pajak Natura Sudah Resmi Berlaku Mulai Tanggal 1 Juli

Perlu diingat, hanya mereka yang mendapatkan konfirmasi yang dapat mengikuti perjalanan ini. Jadi, jangan lupa untuk memantau semua akun media sosial LRT Jabodebek pada tanggal 10 Juli 2023. Segera daftar dan jadilah salah satu penumpang pertama yang menikmati LRT Jabodebek!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan