Nama Pendiri Kabupaten Bandung Barat Bakal Diabadikan, Henky Kurniawan: Kita Harus Lanjutkan Perjuangannya!

JABAR EKSPRES – Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta nama pendiri Kabupaten Bandung Barat (KBB) dapat segera terealisasikan. Nama jalan tersebut bertujuan untuk menghargai jasa dari tokoh daerah di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hengky Kurniawan menegaskan bahwa penamaan jalan tersebut rencananya berlokasi di depan Alun-alun Bandung Barat yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) .Hal tersebut tidak dilakukan secara tiba-tiba karena sudah dilakukan kajian yang mendalam.

Lebih lanjut, terkait penamaan jalan di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Henky Kurniawan mengatakan bahwa nama tokoh yang akan dijadikan sebagai nama jalan yakni Haji Endang Anwar.

BACA JUGA: Lahan Pertanian di Bandung Barat Kian Susut, Imbas Pembangunan Perumahan!

“Nama Haji Endang Anwar rencananya di jalan yang di depan Alun-alun KBB yang saat ini sedang dibangun,” katanya, dikutip JabarEkspres.com pada Senin, 10 Juli 2023.

Hengky Kurniawan juga menambahkan, ada sejumlah alasan filosofis pemberian nama jalan tersebut. Alasan filosofis yang dimaksud sang Bupati Bandung Barat tersebut yakni pemerintah perlu memberikan nama jalan di Mekarsari untuk menghargai dan mengenang jasa para tokoh pendiri Bandung Barat.

Meski demikian, lanjutnya, saat ini prosesnya terus berjalan. Termasuk meminta persetujuan dari pihak keluarga Haji Endang Anwar.

BACA JUGA: Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, 3 Rumah di Bandung Barat Ludes Terbakar

“Masih berjalan prosesnya. Saat ini sedang meminta persetujuan dari pihak keluarga Haji Endang Anwar melalui salah satu anggota keluarganya,” katanya, melanjutkan.

Masih kata Bupati Bandung Barat, jika proses penamaan jalan tersebut berjalan lancar, rencananya peresmian akan dilakukan pada bulan Agustus 2023 mendatang.

“Saya ingin nama jalan itu diresmikan pada 17 Agustus 2023 sesudah upacara hari kemerdekaan RI,” katanya.

“Kita harus terus melanjutkan perjuangan para pendiri Kabupaten Bandung Barat dengan merealisasikan cita-cita pemekara,” pungkas Hengky Kurniawan.

Diketahui, pada 2018 lalu, Pemkab Bandung Barat merubah nama Jalan Raya Lembang Tangkubanparahu menjadi Ir Soekarno. Perubahan jalan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Bandung Barat No 188.45/Kep.–Bag Tapem/2018.

Tak hanya Jalan Raya Lembang Tangkubanparahu saja yang berubah atau bernama, namun ada 70 ruas jalan lainnya yang diresmikan. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan