Resmi Dirilis, Samsung Galaxy M34 5G Usung Kamera Resolusi Tinggi dan Baterai Jumbo

JABAR EKSPRES – Samsung telah secara resmi memperkenalkan seri terbaru ponsel M-series mereka, yaitu Samsung M34 5G di India pada Jumat (7/7/2023) waktu setempat.

Ponsel ini menawarkan fitur unggulan berupa layar 120Hz, kamera 50MP, dan baterai jumbo.

Selain itu, Samsung juga memberikan jaminan empat kali pembaruan sistem operasi Android (hingga Android 17) dan pembaruan keamanan selama 5 tahun.

Baca juga : Dirilis Pekan Depan, Infinix Hot 30 Play Dibekali Baterai Jumbo 6.000 mAh

Hal ini merupakan langkah yang jarang di lakukan oleh vendor smartphone, yang biasanya hanya memberikan jaminan pembaruan OS Android hingga tiga kali atau tiga generasi.

Dalam hal desain, Samsung Galaxy M34 5G memiliki desain punggung yang baru dan mirip dengan Galaxy S23 dan seri Galaxy A yang di rilis pada tahun 2023, seperti Galaxy A54, A34, A24, dan A14.

Desain punggung yang baru ini tidak memiliki modul kamera belakang terpisah, melainkan tiga kamera belakang langsung tertanam di punggung ponsel. Tiga kamera tersebut di susun secara vertikal dan terlihat seperti “boba”.

Sisi-sisi bodinya juga lebih datar dengan ujung yang melengkung. Sebelumnya, seri Galaxy M memiliki modul kamera belakang berbentuk persegi dengan sisi yang membulat.

Spesifikasi Samsung M34 5G

Dalam hal spesifikasi, Galaxy M34 5G dilengkapi dengan layar AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD Plus dan refresh rate 120Hz. Layar ini di lindungi oleh kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Terdapat poni tetesan air (waterdrop) di bagian atas layar yang menampung kamera depan 12MP. Kamera belakang terdiri dari kamera utama 50MP dengan OIS (Optical Image Stabilization), kamera ultrawide 8MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Ponsel ini juga di lengkapi dengan fitur Nightography yang merupakan fitur fotografi warisan dari ponsel flagship Samsung.

Untuk performa, Galaxy M34 5G menggunakan chipset Exynos 1280 yang di padukan dengan RAM 6/8GB dan penyimpanan internal 128GB. Ponsel ini di dukung oleh baterai berkapasitas 6.000mAh dengan fitur pengisian cepat 25 watt.

Galaxy M34 5G menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka OneUI 5.1. Dengan jaminan empat kali pembaruan OS, ponsel ini kompatibel hingga Android 17.

Tinggalkan Balasan