Cara Menambah Viewers YouTube dengan Cepat Mudah

Baca Juga: Inilah Perbedaan Threads dan Twitter, Siapa Lebih Unggul?

4. Isi Deskripsi dan Tag

Tulis deskripsi sebanyak mungkin tentang video yang kita buat atau ulasan dari video yang kita buat untuk menguatkan judul. Dengan adanya ulasan singkat mengenai video di deskripsi maka akan membantu penonton untuk memahami apa yang akan disampaikan.

Selain itu, kita juga dapat menambahkan link video lainnya yang telah diunggah.

Kemudian isi tag yang relevan dengan judul yang kita buat, tag disarankan untuk diisi penuh.

5. Thumbnail Unik

Pastikan thumbnail yang kita buat sesuai dengan isi video, karena jika hanya klik bait maka akan berdampak buruk terhadap analisis youtube. Thumbnail pada hakikatnya memberikan gambaran besar yang ada di dalam video kita.

6. Unggah Pada Waktu yang Tepat

Unggah video secara konsisten pada jam yang dirasa cocok untuk viewers. Contoh: YouTube dengan konten anak-anak, maka jam yang tepat untuk mengunggah pukul 08.00 WIB – 09.00 pagi, atau 18.00 WIB, lakukan pedjadwalan tersebut secara konsisten.

7. Manfaatkan Fitur End screens

Fitur end screens akan muncul di akhir video yang dapat bermanfaat untuk merekomendasikan video lainnya yang telah diunggah, sehingga ketika penonton telah selesai menonton satu video dari kanal YouTube kita,

8. Bagikan Video Ke Media Sosial

Media sosial mempunyai peranan penting dalam mempromosikan video. Kalian bisa memanfaatkan facebook, twitter, tiktok, dan lainnya yang dirasa oleh kita akan mendapatkan banyak penonton.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan