TC Timnas U-17 di Jerman, Bima Sakti Optimis Sambut Piala Dunia

JABAR EKSPRES- TC Timnas Jerman U-17 di Jerman mendapatkan sambutan yang positif dari Bima Sakti dan diyakini bahwa perkembangan Timnas akan semakin baik untuk menyambut gelaran Piala Dunia U-17. Erick Thohir, selaku Ketua Umum PSSI, mengungkapkan bahwa Bima Sakti akan didampingi oleh seorang Direktur Teknik baru dari Jerman. “Kurang lebih begitu (TC di Jerman sekaligus dipantau oleh Direktur Teknik baru), mencari Direktur Teknik yang cocok tidaklah mudah,” tutur Erick Thohir.

BACA JUGA: Anggaran Piala Dunia U-20 2023 Tersisa 243 Miliar, Ini Tanggapan Menpora Dito Ariotedjo

Rencananya, TC timnas U-17 Indonesia di luar negeri akan dimulai pada September hingga Oktober 2023. Skuad Garuda Asia akan lebih dulu memulai TC di Jakarta pada tanggal 10 Juli mendatang. “Setiap harinya di Jerman, Bima Sakti akan didampingi oleh Direktur Teknik,” ujar Erick Thohir.

Diharapkan bahwa TC Timnas U-17 di Jerman akan semakin meningkatkan perkembangan para pemain muda ini dan tentunya mempersiapkan mereka dengan baik untuk menghadapi Piala Dunia U-17. Saat ini, Bima Sakti telah memulai pencarian pemain-pemain terbaik dan mengadakan seleksi sebagai persiapan TC Timnas. Seleksi ini merupakan langkah awal sang pelatih untuk mencari pemain-pemain terbaik menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Setelah Indonesia ditunjuk secara mendadak oleh FIFA, PSSI segera mengambil langkah cepat, termasuk dalam mempersiapkan timnas U-17 Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang dua tahunan tersebut. Untuk itu, seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan pemain-pemain yang telah mengikuti program Garuda Select terlebih dahulu.

BACA JUGA: Rambut Mason Mount Pemain Baru Manchester United, Gaya Trend 2023?

Seleksi ini diikuti oleh sebanyak 132 pemain yang berasal dari seluruh penjuru negeri dan akan berlangsung selama tiga hari hingga Jumat, 7 Juli 2023. Bima Sakti tidak melakukan seleksi sendirian, ia didampingi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, serta Direktur Teknik Garuda Select, Dennise Wise. Erick Thohir menegaskan bahwa ada pihak baru yang akan diumumkan sebagai pendamping Bima sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan