OpenAI Umumkan Kehadiran GPT-4, Lebih Canggih?

JABAR EKSPRES- Pada hari Kamis 6 Juli 2023 OpenAI mengumumkan bahwa model penghasil teks terbaru mereka, GPT-4, telah tersedia secara umum melalui antarmuka pemrograman aplikasi (API).

Mulai Kamis sore waktu setempat, pengembang yang telah menggunakan API OpenAI dengan riwayat pembayaran yang berhasil dapat mengakses GPT-4.

OpenAI berencana untuk membuka akses kepada pengembang baru pada akhir Juli, dan kemudian secara bertahap akan meningkatkan ketersediaan tergantung pada kapasitas komputasi yang tersedia, sesuai dengan pengumuman mereka.

Baca juga: OpenAI Ancam Keluar Eropa Jika Peraturan AI Terlalu Ketat

OpenAI menyatakan, “Jutaan pengembang telah meminta akses ke API GPT-4 sejak Maret, dan setiap harinya kami melihat peningkatan produk inovatif yang memanfaatkan GPT-4.”

Perusahaan tersebut juga memiliki visi masa depan di mana model berbasis percakapan seperti GPT-4 dapat mendukung berbagai kasus penggunaan.

GPT-4 memiliki kemampuan untuk menghasilkan teks dan menerima input gambar yang dilengkapi dengan teks. Model ini dilatih menggunakan data yang tersedia untuk umum, termasuk data dari halaman web publik dan data yang dilisensikan oleh perusahaan ini.

Baca juga: OpenAI Kenalkan Fitur Mode Penyamaran di ChatGPT, Apa Fungsinya?

Dalam pengumuman tersebut, OpenAI juga menyatakan bahwa model penghasil gambar mereka, DALL-E 2, dan API suara-ke-teks (speech-to-text) bernama Whisper juga tersedia secara umum melalui GPT-4.

Selain itu, OpenAI berencana untuk menghentikan dukungan terhadap model lama yang tersedia melalui API mereka untuk mengoptimalkan kapasitas komputasi.

Mulai tanggal 4 Januari 2024, model GPT-3 tidak akan lagi tersedia, dan akan digantikan dengan model “base GPT-3” yang memiliki efisiensi komputasi yang lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan