Fitur-Fitur Aplikasi Threads yang Mirip Twitter, Sudah Coba?

JABAR EKSPRES – Aplikasi Threads nampaknya sedang menjadi sorotan hangat warganet. Terbukti dari jumlah unduhan yang mencapai lima juta kali setelah empat jam perilisan aplikasi terbaru Meta tersebut. Lantas, apa saja fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi Threads?

Threads menjadi aplikasi yang digadang-gandang menjadi pesaing berat Twitter. Setelah Elon Musk membatasi jumlah cuitan yang dapat dibaca oleh pengguna Twitter, mereka berbondong-bondong mencoba aplikasi Threads yang disebut memiliki kemiripan dengan aplikasi berlogo biru itu.

Aplikasi yang rilis pada tanggal 6 Juli 2023 itu dapat diunduh secara gratis melalui layanan Google Play Store ataupun App Store. Banyak warganet yang membuat tren menggunakan aplikasi Threads sehingga kehadirannya semakin populer saat ini.

Salah satu hal yang paling menarik dalam aplikasi Threads adalah sinkronisasi dengan aplikasi Instagram yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan eksposur. Meskipun begitu, aplikasi Threads tetap berdiri sendiri.

Dalam aplikasi ini terdapat tombol ‘suka’, ‘komentar’, ‘unggah ulang’ hingga ‘bagikan’ yang umumnya mirip dengan Twitter namun dengan tampilan khas Instagram.

Adapun beberapa daftar fitur yang terdapat di aplikasi terbaru Meta itu diantaranya sebagai berikut.

Baca Juga: Nggak Mirip! Ini 8 Perbedaan Twitter dan Threads yang Perlu Diketahui

Daftar Fitur Threads

Profil

Tampilan profil dapat dibuka melalui menu di pojok kanan bawah yang menampilkan ikon orang. Dengan bebas pengguna bisa mengedit profil sesuai dengan keinginan, hingga bisa mengubah akun menjadi privasi atau publik. Namun pengguna tidak dapat melihat tampilan following (diikuti) secara langsung. Melainkan harus menekan jumlah pengikut dan geser ke kanan untuk melihat jumlah following.

Home (Beranda)

Menu beranda terdapat di bagian pojok kiri bawah yang menampilkan ikon rumah. Melalui beranda, pengguna Threads bisa melihat berbagai unggahan dari akun-akun yang telah diikuti. Ada fitur suka, balas, repost, quote, dan bagikan unggahan.

Unggah Threads

Untuk membuat unggahan di Threads, pengguna bisa menekan tombol yang terletak di bagian bawah dengan tampilan ikon notes. Pengguna dapat mengunggah teks dengan maksimal 500 karakter, foto, video, hingga tautan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan