6 Cara Mengetahui Nomor WA Diblokir, Sudah Tahu?

JABAR EKSPRES – Aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) memang menyediakan fitur blokir untuk para penggunanya. Ternyata ada loh cara untuk mengetahui jika nomor WA kita diblokir oleh orang lain.

Fitur blokir kontak memang diperuntukkan bagi pengguna yang merasa terganggu atau tidak ingin berkomunikasi dengan pengguna lainnya untuk sementara waktu.

Saat fitur ini diaktifkan, maka pengguna yang diblokir tidak akan langsung tahu karena tidak akan mendapatkan notifikasi. Namun, hal ini dapat terlihat saat pengguna tersebut mencoba menghubungi kontak yang memblokirnya.

Dengan adanya fitur ini, pengguna WhatsApp yang diblokir tidak akan bisa mengirimkan pesan, melakukan panggilan suara atau video, ataupun melihat status dari kontak yang memblokirnya.

Baca Juga: Lengkap! Ini Cara Transfer Chat WhatsApp Pakai QR Code

Nah, terdapat beberapa cara untuk mengetahui apakah WA kamu diblokir oleh pengguna lainnya. Diantaranya sebagai berikut:

Tidak Bisa Melihat Foto Profilnya

Apabila nomor kamu diblokir, maka tidak bisa melihat foto profil dari kontak tersebut. Namun, selain diblokir bisa jadi orang tersebut memang tidak memasang foto profil.

Tidak Bisa Melihat Status Online/Last Seen

Pengguna yang diblokir tidak akan bisa melihat status ‘online’ atau ‘last seen’ dari kontak yang memblokirnya. Tetapi hal ini tidak sepenuhnya menjamin, karena fitur tersebut memang bisa diatur oleh setiap pengguna dalam menu ‘privasi’.

Ceklis Satu

Ketika mengirimkan pesan dan muncul tanda ceklis satu meskipun sudah lama terkirim, maka bisa jadi nomor kamu diblokir.

Baca Juga: Resmi Rilis, Begini Cara Gunakan Fitur Bisukan Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp!

Tidak Bisa Melakukan Panggilan

Coba lakukan panggilan terhadap kontak yang kamu curigai memblokirmu. Jika benar-benar diblokir maka tidak akan bisa menghubungi nomor WhatsApp tersebut. Untuk lebih pasti, coba lakukan panggilan dengan menggunakan nomor lainnya. Bila berhasil terhubung dengan nomor lain, kemungkinan nomor kamu diblokir.

Tidak Bisa Melihat Status WhatsApp

Tidak bisa melihat status WA seseorang bisa jadi mengindikasikan nomor kamu diblokir. Tapi meskipun begitu, ada juga fitur ‘privasi status’ yang memang ditunjukkan untuk dapat dilihat beberapa orang yang dipilih saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan