Sah! ‘The Next Ozil’, Arda Guler Resmi ke Real Madrid

JABAR EKSPRES – ‘The Next Ozil’, Arda Guler telah mencapai kesepakatan untuk hijrah ke Real Madrid. Dalam beberapa jam kedepan, Raksasa Spanyol itu akan mengumumkan kedatangan permata Turki tersebut.

Melansir dari Fabrizio Romano, kesepakatan antara Real Madrid dan Fenerbache untuk ‘The Next Ozil’ berada di angka €20 juta. Harga ini telah masuk untuk pembayaran transfer, bonus, dan juga pajak.

Dalam kesepakatan itu juga, Fenerbache nantinya juga akan mendapatkan komisi sebesar 20 persen andai klub dengan 14 piala UCL itu menjual Arda Guler di masa depan.

Nantinya, dia akan menandatangani masa bakti di Real Madrid selama 6 musim. Ini merupakan cara El Real (Real Madrid) untuk menjaga ‘The Next Ozil’ itu.

BACA JUGA: Biodata Lengkap Arda Guler, Young Man Real Madrid

Selain itu, Arda Guler akan bergabung dengan El Real di musim ini (2023/2024), bukan di musim depan (2024/2025). Dengan kedatangan ‘The Next Ozil’, lini tengah di Real Madrid semakin banyak pilihan.

Dalam beberapa jam kedepan, Arda Guler akan melakukan tes kesehatan di Real Madrid.

Sebelumnya, pemain bernomor punggung 10 di Fenerbache itu telah menolak tawaran dari rival El Real (julukan Real Madrid), Barcelona yang telah melakukan pendekatan selama berminggu-minggu.

Di musim ini, Arda Guler bermain begitu brilian di Fenerbache musim ini. Total, dia telah memainkan 35 laga dengan 1.547 menit bermian sepanjang musim ini. Rata-rata dia bermain selama 44,2 menit per laga.

BACA JUGA: Here We Go! Arda Guler Jatuhkan Hati Kepada Real Madrid

Pemuda yang mendapat julukan ‘The Next Ozil’ ini berhasil menyarangkan 6 gol dan 7 assist. Dengan ukuran waktu yang tidak mencapai 45 menit per laga, tentunya statistik tersebut bukanlah hal yang main-main.

Untuk pengalaman Eropa, Arda Guler sudah pernah bermain di Europa League. Selain itu, dia juga telah dibawa oleh Timnas Turki untuk melakoni laga persahabatan dan kualifikasi Piala Eropa 2024.

Menurut Mario Cortegana, Carlo Ancelotti bakal membawa ‘The Next Ozil’ itu di pramusim Real Madrid nanti. Tentunya Pelatih Real Madrid itu ingin melihat bagaimana permainan dari pemuda berkebangsaan Turki itu. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan