Roller Coaster Mati Mesin di AS, Penumpang Terbalik Selama Berjam-jam!

JABAR EKSPRES – Kejadian nggak terduga terjadi di Forest County Festival di Crandon, Wisconsin. Roller coaster yang seharusnya menghadirkan kegembiraan malah berhenti total saat sedang beroperasi pada Minggu (2/7/2023) kemarin.

Informasi dari Departemen Pemadam Kebakaran Crandon mengungkapkan bahwa setidaknya ada delapan penumpang yang saat itu berada di roller coaster tersebut. Sayangnya, nasib apes menimpa mereka karena terjebak dalam posisi terbalik selama berjam-jam.

Lantas, apa sih yang menyebabkan roller coaster itu berhenti dengan tiba-tiba?

Melansir dari berbagai sumber rupanya, roller coaster itu mengalami kerusakan mekanis yang bikin wahana tersebut terjebak dalam posisi tegak. Menurut Kapten Pemadam Kebakaran Crandon, Brennan Cook, penyebab pasti dari kerusakan itu belum diketahui.

Baca Juga: Viral di Medsos Hari Ciuman Internasional, Ini Penjelasannya!

“Celakanya, wahana itu ngalamin kerusakan mekanis yang bikin dia macet dalam posisi tegak,” ungkap Cook seperti dilansir dari CNN. “Sebelumnya, wahana ini udah diperiksa sama pihak dari negara bagian Wisconsin.”

Beberapa video yang beredar di media sosial menunjukkan upaya penyelamatan yang dilakukan. Seorang penyelamat berani memanjat wahana Fireball yang mogok itu, sementara penumpangnya terus nunggu dengan posisi terbalik.

Erica Kostichka dari Antigo Fire/EMS mengungkapkan bahwa departemennya belum pernah menghadapi situasi seaneh ini sebelumnya. Beruntung, ada seorang petugas pemadam kebakaran yang lagi nggak tugas tapi punya pelatihan penyelamatan tali khusus. Dia berada di tempat kejadian dan memberi tahu Departemen Pemadam Kebakaran Crandon tentang opsi penyelamatan yang mungkin.

Sayangnya, karena ketinggian wahana tersebut, diperlukan peralatan dan tim penyelamat yang spesialis untuk membantu. Penumpang yang terjebak harus menunggu truk tangga setinggi 100 kaki datang dalam waktu 45 menit.

Tidak hanya itu, petugas pemadam kebakaran dari tiga kota berbeda juga ikut membantu Departemen Pemadam Kebakaran Crandon dalam menyelamatkan penumpang yang terjebak.

Baca Juga: Perdana Menteri Pakistan Serukan Aksi Menentang Pembakaran Al Quran

Alhamdulillah, semua penumpang akhirnya berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sepuluh kendaraan pemadam kebakaran, sembilan ambulans, dan sekitar 50 orang dari tiga wilayah turut serta dalam operasi penyelamatan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan