Resmi! Arda Guler Jadi Rekrutan Kelima Real Madrid di Musim Ini

JABAR EKSPRES – Akhirnya, Arda Guler yang sempat menjadi incaran Barcelona diresmikan oleh Real Madrid. Real Madrid dan Fenerbache menyepakati kontrak berdurasi 6 musim untuk pemain berusia 17 tahun itu.

Arda Guler akan dipresentasikan sebagai pemain baru klub asal Kota Madrid itu pada Jumat, 7 Juli 2023 pukul 12.00 waktu setempat. Presentasi akan dilakukan di lokasi pengenalan pemain baru El Real (julukan Real Madrid) sebelumnya, yakni Ciudad Real Madrid.

Setelah presentasi, Arda Guler akan dipublikasikan ke publik untuk menghadap media.

BACA JUGA: Sah! ‘The Next Ozil’, Arda Guler Resmi ke Real Madrid

Arda Guler ditransfer dari Fenerbache oleh klub raksasa Spanyol itu dengan mahar €20 juta. Harga ini sedikit lebih mahal dari klausul pelepasannya yang seharga €17,5 juta.

Pemain yang mendapat julukan ‘The Next Ozil’ itu akan bersaing dengan pemain lainnya untuk merebut posisi inti di lini tengah Real Madrid.

Menurut Mario Cortegana, Carlo Ancelotti bakal membawa Arda Guler di pramusim Real Madrid nanti. Tentunya Pelatih Real Madrid itu ingin melihat bagaimana permainan dari pemuda berkebangsaan Turki itu.

Sebelumnya, Arda Guler bermain begitu brilian di Fenerbache musim ini. Total, dia telah memainkan 35 laga dengan 1.547 menit bermian sepanjang musim ini. Rata-rata dia bermain selama 44,2 menit per laga.

BACA JUGA: Biodata Lengkap Arda Guler, Young Man Real Madrid

The Next Ozil’ ini berhasil menyarangkan 6 gol dan 7 assist. Dengan ukuran waktu yang tidak mencapai 45 menit per laga, tentunya statistik tersebut bukanlah hal yang main-main.

Untuk pengalaman Eropa, Arda Guler sudah pernah bermain di Europa League. Selain itu, dia juga telah dibawa oleh Timnas Turki untuk melakoni laga persahabatan dan kualifikasi Piala Eropa 2024.

Kini, Arda Guler telah memilih El Real. Tentunya perlu kerja keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuad inti El Real, mengingat begitu banyaknya lini tengah yang dimiliki oleh tim dengan 14 gelar UCL. (*)

BACA JUGA: Ternyata, Sosok Ini yang Pengaruhi Arda Guler untuk Pilih Real Madrid!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan